Liga Italia

Pelatih Legendaris AC Milan Menyesal Tak Pernah Latih Ibrahimovic

Selasa, 20 Oktober 2020 17:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Getty Images
Pelatih Legendaris AC Milan Menyesal Tak Pernah Latih Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Pelatih Legendaris AC Milan Menyesal Tak Pernah Latih Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Italia, Alberto Zaccheroni, mengungkapkan kekagumannya kepada striker AC Milan yang sudah berusia 39 tahun yakni Zlatan Ibrahimovic.

Pria yang pernah membawa AC Milan meraih scudetto pada 1999 silam itu mengaku sudah berpengalaman dalam melatih pemain-pemain bintang. Namun ia menyesal karena tidak pernah melatih Zlatan Ibrahimovic.

"Saya telah melatih para juara hebat dalam karier saya, dari Oliver Bierhoff, George Weah hingga Adriano, tetapi satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah saya tidak pernah melatih Zlatan Ibrahimovic," kata Alberto Zaccheroni Zaccheroni dilansir dari football-italia.

Zlatan Ibrahimovic memang sedang menjadi perbincangan hangat para penikmat sepak bola. Di usia 39 tahun pemain asal Swedia itu masih bisa menunjukan ketajamannya.

Terakhir, Ibrahimovic berhasil membawa AC Milan mengalahkan Inter Milan di laga Serie A Italia, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Ia mengemas dua gol dalam laga bertajuk Derby della Maddonnina tersebut dan membawa AC Milan menang dengan skor 2-1.

Performa apik itu membuat Alberto Zaccheroni menyayangkan mengapa Zlatan Ibrahimovic tidak pernah menyabet Ballon d'Or. Bahkan ia menganggap Ibrahimovic lebih hebat dari Cristiano Ronaldo.

"Dia abadi dan saya masih tidak mengerti mengapa dia tidak pernah memenangkan Ballon d'Or. Di Italia, dia telah menghadirkan keseimbangan lebih dari Ronaldo," ujar Zaccheroni.

"Bukan kebetulan bahwa banyak pemain muda tumbuh secara pesat sejak kedatangannya. Dia tidak hanya mencetak gol, tapi juga menghadirkan kepercayaan diri kepada semua rekan satu timnya. Ia membawa tim keluar dari masa-masa sulit," tuturnya menambahkan.

Diketahui, saat ini Zlatan Ibrahimovic telah mencetak total empat gol di Serie A Italia musim 2020-2021. Penampilan hebatnya membuat AC Milan memuncaki klasemen sementara dengan menyapu bersih empat pertandingan terakhir dengan kemenangan.