Liga Italia

Termasuk Ibrahimovic, Pioli Ungkap 3 Pemain yang Jadi Kunci Kebangkitan AC Milan

Selasa, 20 Oktober 2020 05:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap tiga pemain yang menjadi kunci kebangkitan tim asuhannya, termasuk penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap tiga pemain yang menjadi kunci kebangkitan tim asuhannya, termasuk penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap tiga pemain yang menjadi kunci kebangkitan tim asuhannya, termasuk penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan diketahui menjalani kebangkitan di bawah tangan dingin pelatih Stefano Pioli. Musim lalu, Rossoneri sukses finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia dan meraih tiket ke Liga Europa, setelah sebelumnya sempat terpuruk.

Performa bagus itu pun berlanjut ke musim ini. AC Milan kini di luar dugaan memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2020/2021, dengan koleksi 12 poin dari 4 laga alias selalu menang.

Terbaru, mereka menaklukkan rival sekota Inter Milan dengan skor tipis 2-1 akhir pekan lalu. Dengan catatan itu, AC Milan kini sudah tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi.

Pelatih Stefano Pioli pun mengungkapkan 3 pemain yang menjadi kunci kebangkitan AC Milan, termasuk penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic memberi kami banyak hal, tapi perkembangan para pemain lain juga bisa dilihat dengan jelas. Hasil kerja kami bisa dilihat, dan kami berusaha mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain,” kata Pioli seperti dilansir Sempre Milan.

“AC Milan yang ini lahir pada Januari 2020, dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemakers. Dari sana kami terus berkembang. Ini perjalanan yang dimulai sejak beberapa bulan lalu, dan hasilnya kini mulai terlihat,” lanjutnya.

Seperti diketahui, baik Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemakers memang didatangkan ke San Siro pada Januari lalu. Sejak saat itu, ketiganya pun menjadi sosok kunci di skuat AC Milan hingga saat ini.

Ibrahimovic terbukti menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Inter Milan di laga pekan keempat Serie A Italia akhir pekan lalu lewat dua golnya. Sementara itu, baik Simon Kjaer dan Alexis Saelemakers selalu tampil di tujuh laga yang sudah dijalani Rossoneri di semua kompetisi musim ini.

Kjaer mampu menutup dengan baik ketiadaan kapten Alessio Romagnoli yang absen sejak awal musim karena cedera. Sementara itu, Saelemakers menjadi andalan di sektor sayap dengan sumbangan satu gol dan satu assist sejauh ini.