Liga Inggris

3 Legenda Chelsea secara Tak Langsung Bantu Lampard Benahi Pertahanan

Minggu, 25 Oktober 2020 16:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
3 legenda dan juga mantan rekan setim Frank Lampard secara tak langsung turut memberi andil di balik kokohnya lini pertahanan Chelsea di beberapa laga terakhir. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
3 legenda dan juga mantan rekan setim Frank Lampard secara tak langsung turut memberi andil di balik kokohnya lini pertahanan Chelsea di beberapa laga terakhir.

INDOSPORT.COM – Dalam dua pertandingan terakhir, Chelsea berhasil mencetak clean sheets dan membenah lini pertahanan. Sudah sepantasnya Frank Lampard selaku pelatih berterima kasih terhadap tiga legenda The Blues atau mantan rekannya atas pencapaian ini.

Masalah pertahanan menjadi masalah tersendiri bagi Lampard sejak menukangi Chelsea. Kesalahan pemain belakang, buruknya penampilan Kepa Arrizabalaga dan tak jelasnya Defensive Setup membuat gawang The Blues mudah kebobolan.

Padahal, pada tahun 2000 an, Chelsea dikenal memiliki pertahanan apik dengan rekor kebobolan 15 gol saja di Liga Inggris pada musim 2004/05 dan salah satu tim dengan rentang waktu nirbobol terlama di kancah liga.

Di zaman Lampard, secara mengejutkan Chelsea memiliki rataan kebobolan 0,5 gol per laga setelah kebobolan 63 gol dalam 43 pertandingan Liga Inggris.

Bahkan catatan buruk ini diperparah dengan catatan Chelsea menjadi tim yang paling sering kebobolan di laga tandang sejak musim 2019/20.

Alhasil, situasi ini membuat Chelsea mendatangkan beberapa pemain anyar di lini pertahanan seperti Thiago Silva, Ben Chilwell dan Edouard Mendy.

Kedatangan tiga pemain ini pun  secara perlahan mampu membenahi lini pertahanan The Pensioner yang sering kebobolan. Hasilnya pun memuaskan dengan catatan tiga clean sheets saat ketiganya dipasang bersamaan.

Kedatangan ketiga pemain ini sendiri tak lepas dari pengaruh para legenda Chelsea yang juga mantan rekan Lampard. Jadi, sudah sepatutnya pria berusia 42 tahun ini berterima kasih kepada mantan-mantan rekannya.

Berikut tiga legenda Chelsea dan juga mantan rekan Frank Lampard yang secara tak langsung memberi andil terhadap lini pertahanan The Blues.