Liga Indonesia

Optimis Bergulir Kembali, Robert Rene Alberts Nilai Liga 1 2020 Belum Berakhir

Selasa, 27 Oktober 2020 05:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona atau COVID-19. 

Robert Alberts menuturkan, kompetisi kemungkinan besar tidak akan digelar dalam waktu dekat, karena ada beberapa hal yang membuat Liga 1 2020 sulit untuk digelar pada November atau Desember 2020. 

Sebegai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 

Baca Juga

    Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi COVID-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

    "Saya rasa liga belum berakhir. Tidak ada yang berdiskusi dan semuanya masih sekadar spekulasi saja," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Senin (26/10/20). 

    Robert Alberts memprediksi, kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali pada Januari 2021 atau setelah Pilkada. Sehingga, pelatih asal Belanda ini tetap mempersiapkan program latihan bagi pasukannya, agar kondisi kebugaran dan motivasi timnya tetap terjaga. 

    Saat ini, Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya berlatih tiga hari dalam sepekan. Hal itu sengeja dilakukan Robert Alberts, agar pemainnya memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga saat berlatih kembali kondisinya lebih fresh.

    "Seperti yang saya katakan, kami di Persib Bandung fokus untuk mempersiapkan dimulainya kembali liga pada Januari dan itu berdasarkan indikasi yang kami dapat," jelas Robert Alberts.

    Sementara itu, Persib sudah mulai berlatih kembali pada pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/10/20). Pada kesempatan tersebut, skuat Maung Bandung menggelar game internal. 

    IDS Emoticon Suka
    Suka
    0%
    IDS Emoticon Takjub
    Takjub
    0%
    IDS Emoticon Lucu
    Lucu
    0%
    IDS Emoticon Kaget
    Kaget
    0%
    IDS Emoticon Aneh
    Aneh
    0%
    IDS Emoticon Takut
    Takut
    0%
    IDS Emoticon Sedih
    Sedih
    0%
    IDS Emoticon Marah
    Marah
    0%