Liga Indonesia

Meski Latihan Libur, Makan Konate Disiplin Terapkan Latihan Mandiri

Selasa, 3 November 2020 18:41 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sudah memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebagai gantinya, pemain dihimbau untuk tetap menjalankan latihan mandiri di rumah.

Nah, himbauan yang disampaikan pelatih 50 tahun itu tampaknya bakal dilakukan kapten Persebaya, Makan Konate. Pemain asal Mali itu berusaha tetap disiplin menjalankan latihan mandiri, meski saat ini tim tengah libur.

"Saya tetap latihan dan optimis biar kondisi kita tidak turun seperti yang coach bilang. Sekarang memang libur, tapi bukan berarti liburan bisa tidur di rumah," kata Makan Konate pada Selasa (03/11/20).

"Sebagai pemain profesional, kita harus bisa menjalankan program secara mandiri. Latihan sendiri paling tidak 3 sampai 4 kali dalam satu minggu, untuk menjaga kondisi tubuh," lanjut mantan pemain Arema FC itu.

Konate mengatakan dengan tetap menjalankan latihan mandiri meskipun saat ini tim tengah libur. Banyak hal positif yang bisa didapatkan, salah satunya adalah kondisi tubuhnya tidak terlalu drop akibat tidak ada aktifitas.

"Jadi latihan terus dilakukan supaya nanti ketika latihan sudah normal lagi kondisi tidak turun 100 persen. Kalau turun 100 persen untuk menaikkannya lagi pasti itu susah," tutup Konate.

Sementara itu, Makan Konate saat ini sudah berada di kampung halamannya Mali, Afrika Barat. Setibanya disana, beberapa hari kemudian Konate mengaku langsung pergi ke gym untuk latihan rutin. 

Baru kemudian dirinya melakukan kegiatan lain seperti berkumpul bersama teman-temannya. Selain itu Konate juga sudah sangat rindu dengan keluarganya disana, hal ini dikarenakan Konate sudah lama tidak pulang.