Liga Champions

Atalanta vs Liverpool: Klopp Ngakak Lihat Tendangan Ngawur Andy Robertson

Rabu, 4 November 2020 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Express
Bek Liverpool, Andy Robertson. Copyright: © Daily Express
Bek Liverpool, Andy Robertson.

INDOSPORT.COM – Pelatih Livepool, Jurgen Klopp tampak tertawa saat melihat Andy Robertson melakukan tendangan ngawur saat menghadapi Atalanta, Rabu (04/11/20) dini hari WIB.

Andy Robertson dimainkan oleh Klopp di ajang Liga Champions kali ini setelah lini belakang mengalami krisis lantaran Virgil Van Dijk, Joel Matip dan Fabinho mengalami cedera.

Bertindak sebagai bek sayap, Roberton pun berusaha sekuat tenaga dalam menghalau serangan demi serangan yang dilancarkan tim lawan asal Italia ini.

Namun, ada satu momen di mana  Robertson melakukan aksi kocak saat dirinya melakukan tendangan jauh dari tengah lapangan. Ini terjadi pada menit ke-23 setelah dia menerima bola dari luar kotak dari kapten Jordan Henderson.

Bek kiri itu melakukan sentuhan sebelum melepaskan tendangan dengan kekuatan penuh. Namun, tendangannya malah melebar membentur kursi tribun di luar lapangan.

Tak pelak, pelatih Jurgen Klopp pun tidak bisa menahan tawa melihat tendangan ngawur yang dilakukan pemain berkebangsaan Skotlandia itu.

Klopp tampaknya tidak ingin marah melihat aksi kocak Robertson ini. Ini justur menunjukkan bahwa pelatih asal Jerman itu benar-benar percaya dengan semua pemainnya.

Liverpool sendiri memastikan kemenangan ketiga di fase grup Liga Champions saat bertandang ke markas Atalanta di Gewiss Stadium, dengan skor telak 5-0.

Di babak pertama, The Reds sudah mengantongi keunggulan 2-0, di mana sepasang gol itu berhasil dilesakkan oleh Diogo Jota.

Liverpool makin beringas di paruh kedua. Setelah Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang gol dalam waktu empat menit usai jeda, Diogo Jota kembali merobek gawang lawan dengan gol ketiganya.

Kemenangan atas Atlanta dini hari membawa Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin. Atalanta turun ke posisi ketiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Ajax yang secara bersamaan mengalahkan Midtjylland 2-1.