Liga Champions

Klasemen Sementara Liga Champions Grup A-D: Liverpool Menggila

Rabu, 4 November 2020 08:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klasemen Sementara Liga Champions Grup A-D: Liverpool Menggila Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klasemen Sementara Liga Champions Grup A-D: Liverpool Menggila

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Champions Grup A sampai dengan D musim 2020/2021 yang dimana Liverpool tampil dominan dan menduduki puncak daftar tabel.

Liverpool yang bertandang ke Stadion Gewiss, markas Atalanta, berpesta gol. Penyerang belian musim ini, Diogo Jota, membukukan 3 gol. Dengan demikian, dalam 10 penampilan bersama The Reds musim ini, Jota total mengemas 7 gol, hanya terpaut 2 dari top skor klub Mohamed Salah (9 gol).

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sepasang gol Diogo Jota sukses merobek gawang Atalanta. Ini merupakan penampilan mantan pemain Wolves yang luar biasa bersama The Reds.

Pasukan Juergen Klopp makin beringas di babak kedua. Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang dua gol saat paruh kedua baru berjalan empat menit. Diogo Jota menjadi bintang di Bergamo. Dia melesakkan hattrick pertama untuk Liverpool lewat gol di menit ke-55.

Kemenangan Liverpool ini penting untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak Grup D dengan 9 angka sempurna. The Reds unggul 5 poin dari Ajax yang pada Rabu (4/11), menaklukkan tuan rumah Midtjylland 1-2 berkat 2 gol cepat Antony dan Dusan Tadic, meski kehilangan banyak pemain yang positif COVID-19.

Sementara di Grup A, Bayern Munchen yang berada di grup A Liga Champions ini berhasil menduduki peringkat pertama dengan poin sempurna 9 dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani selama bermain di fase grup.

Monchengladbach juga menjadi raja dari Grup B yang menduduki peringkat pertama dalam daftar tabel. Kemudian, Real Madrid yang juga satu grup harus puas di posisi ketiga klasemen sementara Liga Champions musim ini.

Berikut daftar lengkap klasemen Liga Champions Grup A-D:

Grup A

Klub Main Poin
Bayern Munchen 3 9
Atletico Madrid 3 4
Lokomotiv Moscow 3 2
Salzburg 3 1

Grup B

Klub Main Poin
Monchengladbach 3 5
Shakhtar Donetsk 3 4
Real Madrid 3 4
Inter Milan 3 2

Grup C

Klub Main Poin
Manchester CIty 3 9
Porto 3 6
Piraeus 3 3
Marseille 3 0

Grup D

Klub Main Poin
Liverpool 3 9
Ajax 3 4
Atalanta 3 4
Midtjylland 3 0