Liga Europa

Deretan Fakta Jelang Laga Liga Europa AC Milan vs Lille: Sama-sama Tak Terkalahkan

Kamis, 5 November 2020 17:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AC Milan akan menjamu Lille di matchday ketiga Grup H Liga Europa, Jumat (06/11/20) pukul 03:00 WIB. Berikut deretan fakta-fakta jelang laga tersebut.

Tengah pekan ini, kompetisi Liga Europa 2020/2021 memasuki matchday ketiga di fase grup. Salah satu duel seru yang akan tersaji adalah di Grup H, yang mempertemukan raksasa Serie A Italia, AC Milan, dengan Lille yang merupakan wakil Ligue 1 Prancis.

Sempat terpuruk musim lalu, AC Milan mulai meraih kebangkitan sejak Januari di bawah tangan dingin Stefano Pioli. Rossoneri pun kemudian sukses finis di peringkat 6 klasemen Serie A Italia dan lolos ke Liga Europa.

Performa bagus itu pun berlanjut musim ini. AC Milan di luar dugaan memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan 16 poin dari 6 laga. Di Liga Europa pun, Zlatan Ibrahimovic dkk juga tampil baik dengan memuncaki klasemen.

Secara total, anak asuh Stefano Pioli belum terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak musim lalu.

Di sisi lain, Lille yang akan menjadi lawan mereka pun juga memiliki catatan yang mirip. Tim berjuluk Les Dogues itu juga belum terkalahkan musim ini.

Di Ligue 1 Prancis, Lille menempati peringkat kedua dengan 19 poin dari 9 laga, hasil dari 5 kemenangan dan 4 imbang. Di Liga Europa, mereka juga berada di peringkat kedua di bawah AC Milan dengan 4 poin dari 1 menang dan 1 imbang.

AC Milan diprediksi akan melakukan rotasi pemain di laga inni, dengan nama-nama seperti Sandro Tonali, Diogo Dalot, dan Brahim Diaz diprediksi tampil sejak menit pertama.

Jelang laga yang akan digelar pukul 03:00 dini hari WIB nanti di Stadion San Siro, berikut ini fakta-fakta menarik jelang pertandingan kedua tim dari Opta dan Whoscored: