In-depth

Duel Antarlini Manchester City vs Liverpool: Sama-sama Ganas

Minggu, 8 November 2020 18:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Mengulas duel antarlini pertandingan big match pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Mengulas duel antarlini pertandingan big match pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mengulas duel antarlini pertandingan big match pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs Liverpool. 

Pertandingan seru akan tersaji pada pekan kesembilan Liga Inggris antara klub Manchester City vs Liverpool. Keduanya akan bertanding di Etihad Stadium pada Minggu (08/11/20) malam WIB. 

Pertemuan keduanya diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Terlebih, keduanya sama sekali belum mencatatkan kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Manchester City yang berstatus sebagai tuan rumah, hanya menelan sekali imbang saat bertandang ke kandang West Ham United. Sisanya, skuat Pep Guardiola berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Begitu pula dengan Liverpool. Anak asuh Jurgen Klopp tampil tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Termasuk saat membenamkan Atalanta 5-0 di Italia dalam ajang Liga Champions.

Pertarungan keduanya tentu akan menjanjikan laga seru lantaran kedua klub mempunyai bintang-bintang mumpuni. Berikut ini kami ulas duel antarlini Mancehster City vs Liverpool.

Formasi
Manchester City: 4-3-3 
Liverpool: 4-2-3-1

Kiper

Kedua tim sama-sama bisa menurunkan kiper terbaik mereka. Liverpool akhirnya kembali bisa memainkan Alisson Becker yang belum lama sembuh dari cedera. 

Setiap dibela oleh Becker, Liverpool tercatat selalu meraih kemenangan. Dari lima laga, The Reds menyapu bersih poin penuh. 

Dua hasil minor musim ini sendiri didapatkan saat Becker cedera dan harus digantikan oleh Adrian. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran Becker bagi Liverpool.

Sementara di kubu City, Ederson tampil lumayan. Semenjak dibantai Leicester 5-2 di Liga Inggris, Ederson dan pertahanan City menjadi lebih disiplin dengan hanya kebobolan empat gol dari empat laga. 

Bek

Kedua tim sama-sama memakai formasi empat bek di lini belakang. Tuan rumah Man City diprediksi akan memainkan Cancelo (kiri) Laporte (tengah) Dias (tengah), dan Walker (kanan). 

Pertahanan Man City terbilang baik musim ini karena baru kebobolan 8 gol dari 6 laga. Mengapa baik? karena jika dibandingkan dengan calon lawan, Man City boleh berbangga. 

Sebab, dalam tujuh pertandingan, Liverpool sudah kebobolan 15 gol. Kekalahan telak dari Aston Villa menjadi penyumbang terbesar kekalahan Liverpool. 

Di atas kertas, saat ini lini belakang Man City lebih diunggulkan. Apalagi, Liverpool kehilangan bek Virgil van Dijk. 

Namun, belakangan Jurgen Klopp sukses menampilkan pengganti Van Dijk yang datang dari pemain muda mereka seperti  Nathaniel Phillips dan Rhys Wiliams. Meski begitu, Liverpool bersyukur karena pemain pelapis lainnya seperti Matip sudah pulih dari cedera. 

Pada laga nanti, Liverpool diprediksi akan menurunkan Robertson (kiri), Gomez (tengah), Matip (tengah), dan Alexander-Arnold (kanan).