Liga Inggris

Aston Villa, Si Penghancur Tim Papan Atas Liga Inggris

Senin, 9 November 2020 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Andy Rain/PA Images via Getty Images
Foto pertandingan Arsenal vs Aston Villa. Copyright: © Andy Rain/PA Images via Getty Images
Foto pertandingan Arsenal vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Aston Villa telah memperlihatkan penampilan cukup ciamik dalam memulai kompetisi Liga Inggris musim 2020/21. Itu telah mereka buktikan hingga pekan ke-8 ini.

Bagaimana tidak, tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim lalu ini telah menghancurkan dua tim papan atas asal Negeri Ratu Elizabeth ini.

Bahkan dalam proses kemenangannya pun Aston Villa dikatakan sangat fantastis. Itu terbukti dari selisih gol yang mereka perlihatkan dalam dua laga melawan tim besar.

Baru-baru ini, Aston Villa berhasil meraih kemenangan fantastis saat bertandang ke markas Arsenal di lanjutan Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Meski bermain di Emirates Stadium, timasuhan Dean Smith tetap berhasil meraih kemenangan fantastis dengan skor 3-0. Tiga gol itu mereka dapatkan melalui aksi barce Ollie Watkins dan gol bunuh diri Bakayo Sako.

Kemenangan mengejutkan ini pun akhirnya membawa Aston Villa merangsek ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin.

Mereka pun bisa saja menggeser Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea, untuk menduduki peringkat kedua, andai mereka berhasil meraih kemenangan di pertandingan sisa.

Sekedar informasi, Aston Villa saat ini baru memainkan tujuh pertandingan, di mana kontestan lainnya sudah bermain delapan kali.

Penampilan Aston Villa musim ini memang begitu fantastis, di mana mereka juga sebelumnya pernah mempermalukan Liverpool di pekan ke-4 Liga Inggris.

Saat itu, Aston Villa berhasil menghancurkan sang juara bertahan dengan skor telak 7-2. Hal itu sudah cukup menjelaskan betapa berbahaya performa Aston Villa musim ini.

Sekedar mengingatkan kembali, tujuh gol yang mereka dapatkan itu dikreasikan oleh Ollie Watkins (hattrick), John McGinn, Ross Barkley, dan Jack Grealish (brace).

Setelah itu, tim yang mendapatkan julukan The Claret & Blue Army tersebut juga mampu menumbangkan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Leicester City (1-0).

Sayangnya, performa mereka tidak begitu konsisten ketika berhadapan dengan tim papan tengah. Itu terbukti ketika Aston Villa justru harus tumbang dua kali di tangan Leeds United dan Southampton.

Nampaknya, pelatih Dean Smith memang memfokuskan diri untuk menghadapi tim papan atas Liga Inggris pada musim ini. jika demikian, maka Aston Villa bakal menjalani agenda sulit pada beberapa pekan ke depan.

Karena mereka hanya berhadapan dengan Birghton & Hoe Albion, Westh Ham United dan Newcastle United. Patut dinantikan bagaimana aksi mereka selanjutnya.