Bursa Transfer

Rekap Transfer: Ronaldo Hijrah ke China, Liverpool Bidik Pemain Real Madrid

Selasa, 10 November 2020 06:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji rekap bursa transfer untuk edisi Senin (09/11/20), di mana pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, berpotensi hengkang ke China dan Liverpool membidik pemain Real Madrid.

Rumor terpanas saat ini sepertinya 'dipegang' oleh winger andalan Juventus yang bernama Cristiano Ronaldo. Sebab, ia diisukan bakal didepak oleh raksasa Serie A Liga Italia tersebut di bursa transfer.

Ronaldo memang merupakan pemain top dunia yang selalu memberi kontribusi positif bagi setiap klub yang dibelanya, termasuk Juventus. Namun, ia juga punya sisi negatif yang merepotkan klub.

Pertama, Ronaldo punya gaji yang tinggi, yakni sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp523 miliar per taun seperti dilansir dari Daily Mail. Tentu, Bianconeri sangat kesulitan dengan hal tersebut.

Kedua, Ronaldo ternyata juga punya ego tinggi ketika di lapangan. Dengan kemampuan individu yang begitu tinggi, ia bukan merupakan sosok yang penurut terhadap perintah Andrea Pirlo.

Sehingga, winger asal Portugal itu diyakini sedang berada di pintu gerbang keluar Juventus untuk musim depan. Bahkan, The Sun memprediksi bahwa ia bisa saja berhijrah ke klub China.

Pada 2016, ada sebuah klub dari China yang tak diketahui namanya, yang siap memboyong Ronaldo (yang saat itu masih di Real Madrid), dengan 270 juta pound (sekitar Rp5 triliun).

Tentu, ini bisa dipikirkan ulang oleh Ronaldo jika klub tersebut masih setia menunggunya hingga tahun depan. Namun sayang, tidak ada info lebih lengkap terkait hal ini.

Selain rumor tentang Ronaldo di atas, ada banyak isu bursa transfer yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa di antaranya.