In-depth

Katanya Lebih Hebat dari Ronaldo, Mengapa Fabio Paim Gagal Total?

Rabu, 11 November 2020 18:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masih ingat sosok Fabio Paim, yang pernah dianggap lebih hebat dari Cristiano Ronaldo? Atau mungkin, belum pernah mendengar namanya sama sekali?

Jika jawabannya berasal dari pertanyaan kedua, bisa dimaklumi. Pasalnya, pemain yang satu ini nasibnya memang tidak sebaik CR7 yang kini dikenal sebagai bintang besar di dunia sepak bola.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Fabio Paim adalah pemain kelahiran 15 Februari 1988. Mungkin hal ini bisa membuatnya bangga seandainya benar ia lebih hebat dari Ronaldo.

Jelas saja, dari segi usia ia lebih muda dari megabintang Juventus tersebut. Sayangnya, takdir berkata lain, Paim tidak bisa memanfaatkan ekspektasi yang diembankan ke pundaknya dulu.

Padahal, Ronaldo sendiri pernah menyebut nama Paim ketika dirinya mendarat dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada tahun 2003 silam.

Entah berusaha rendah hati atau bagaimana, Ronaldo menyebut Paim pemain yang lebih hebat ketimbang dirinya.

”Tunggulah sampai Anda melihat Fabio Paim,” demikian ucap Ronaldo seperti pernah diberitakan laman Give Me Sport.

Ketika namanya diseret-seret Ronaldo, Paim tengah menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon. Sontak saja publik dan media mulai penasaran seperti apa sih pemain yang direkomendasikan langsung oleh CR7.

Paim berhasil menembus tim utama Sporting Lisbon pada tahun 2007 namun kariernya justru mengalami penurunan. Pasalnya, ia dipinjamkan ke banyak klub sampai 2010 sebelum akhirnya hengkang ke Torreense.

Di antara banyak klub yang pernah dibela Paim selama menjadi pemain pinjaman adalah Chelsea. Saat bersama The Blues inilah namanya jadi lumayan dikenal.

Namun tetap saja, karier sepak bolanya masih berada di tepi jurang lantaran selama empat bulan di sana ia tidak bermain di tim utama. Siapa sangka seorang Fabio Paim yang dulu dipuji Ronaldo akan tumbang secepat ini.