Bola Internasional

Cedera, Pulisic Tinggalkan Skuat Timnas Amerika Serikat

Kamis, 12 November 2020 14:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Christian Pulisic, meninggalkan skuat Timnas Amerika Serikat demi menjalani pemulihan dari cedera hamstring bersama klubnya di Inggris.

Pulisic baru membuat tiga penampilan di Liga Inggris untuk Chelsea sejauh musim ini sebelum dihantam cedera. Winger 22 tahun itu cedera selama latihan jelang kemenangan 3-0 The Blues atas Burnley akhir bulan lalu.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, awalnya memastikan Pulisic tidak mengalami cedera yang serius sehingga sang pemain bisa bergabung dengan timnas Amerika untuk jeda internasional November.

Namun baru-baru ini pelatih timnas AS, Gregg Berhalter, mengonfirmasi bahwa Pulisic akan absen dalam laga persahabatan AS melawan Wales pada Jumat (13/11/20) dini hari WIB di Swansea.

“Christian masuk dalam rencana besar skuat kami (timnas AS),” kata Berhalter dilansir dari Daily Mail.

“Dia telah berusaha memulihan cedera tapi itu benar-benar menunjukkan bahwa ingin sekali datang ke kamp pelatihan, berada di antara rekan-rekan senegaranya dan terus jadi pemimpin tim ini,” lanjut Berhalter.

Pulisic kemudian akan kembali bergabung dengan Chelsea untuk melanjutkan sesi pemulihan dari cederanya ini. Bagaimanapun, kebugaran jadi salah satu hal terpenting yang wajib dimiliki pemain mana pun.

“Saya melihat dia adalah pemain muda yang mencoba beradaptasi dengan atmosfer liga yang berbeda dan jadwal pertandingan yang berbeda pula,” lanjut Berhalter.

“Ketika Anda mengalami cedera pada otot, maka Anda harus beristirahat cukup lama untuk pemulihan. Saya tak meragukan sama sekali dia akan fit untuk waktu yang lama ketika dia melalui periode ini,” tukasnya.

Pulisic memang sudah menghadapi masalah kebugaran sejak 2019-2020, tak lama setelah dirinya bergabung dengan The Blues dari klub Bundesliga Borussia Dortmund tahun lalu. Pada musim terakhir, dia mencatat 19 kali memulai pertandingan di Liga Inggris.