Liga Inggris

Lini Belakang Liverpool Makin Krisis, Giliran Robertson yang Cedera

Jumat, 13 November 2020 19:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Andrew Robertson dalam laga Liverpool vs Southampton Copyright: © Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Andrew Robertson dalam laga Liverpool vs Southampton

INDOSPORT.COM - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson mengakui bahwa hamstringnya mengalami sedikit masalah ketika membela Skotlandia dalam pertandingan play-off EURO 2021 melawan Serbia, Jumat (13/11/20) dini hari WIB.

Robertson mengungkapkan masalah tersebut setelah membantu Skotlandia lolos ke EURO 2021, dengan menyingkirkan Serbia dalam drama adu penalti yang menegangkan.

Skotlandia unggul lebih dulu melalui gol dari Ryan Christie, namun keunggulan tim asuhan Steve Clarke harus sirnah pada menit tambahan waktu babak kedua setelah striker Real Madrid, Luka Jovic menyamakan kedudukan untuk Serbia.

Dan setelah tidak adanya gol hingga waktu tambahan, maka pertandingan harus ditentukan dari drama adu penalti untuk menentukan siapa yang lolos ke EURO 2021.

Robertson yang seharusnya menjadi penendang penalti keenam bagi Skotlandia, merasa beruntung tidak harus melakukannya karena kegagalan tendangan penalti Aleksandar Mitrovic, yang membuat sang kapten tidak harus menjalankan tugasnya.

"Saya pikir saya penendang berikutnya, tetapi hamstring saya mengalami masalah," kata Robertson kepada Sky Sports setelah pertandingan usai.

"Saat adu penalti, Anda selalu mendukung Marshy (David Marshall). Kami datang sejauh ini sebagai tim dan saya bangga dengan semua orang."

"Mereka menerima banyak kritik, banyak hal negatif. Sekarang saya berharap semua orang di rumah dapat melihat sisi positif dari ini."

Komentar Andy Robertson tentang masalah hamstringnya, tentu sangat tidak menyenangkan bagi pendukung Liverpool, karena kini The Reds berpeluang tidak bisa diperkuat sang bek kiri pada laga selanjutnya di Liga Inggris.

Hal itu akan menjadi mimpi buruk bagi Jurgen Klopp, karena anak asuhnya di lini belakang sudah banyak yang alami cedera sebut saja Virgil Van Dijk, Fabinho, Joe Gomez, Trent Alexandre-Arnold,