Bola Internasional

3 Catatan Penting Usai Prancis Permalukan Portugal di UEFA Nations League

Minggu, 15 November 2020 16:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Equipe de France
Aksi Anthony Martial dalam pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Prancis, Sabtu (14/11/20). Copyright: © Equipe de France
Aksi Anthony Martial dalam pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Prancis, Sabtu (14/11/20).

INDOSPORT.COM - Dalam pertemuan kedua mereka dalam kurun waktu beberapa pekan saja, Prancis berhasil menumbangkan Portugal di kandangnya, Estadio da Luz, dengan skor tipis, Minggu (15/11/20) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Les Blues melenggang ke babak semifinal UEFA Nations League sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A3.

Dengan ketertinggalan tiga poin, Selecao masih bisa menyamai torehan poinnya dengan Prancis, namun mereka sudah pasti kalah head-to-head karena pertemuan pertama di Paris berakhir imbang tanpa gol.

Dalam pertarungan yang berakhir antiklimaks bagi sang juara bertahan UEFA Nations League ini, ada beberapa catatan yang menarik diperhatikan, yang akan diulas berikut ini.

1. Joao Felix Masih Meragukan

Saat bakatnya tercium publik ketika masih membela Benfica, publik dan media langsung membebaninya dengan sebutan sebagai pewaris Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Ekspektasi itu makin meningkat setelah Atletico Madrid menebusnya seharga 120 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Felix, yang masih berusia 21 tahun, tampil mengecewakan pada musim debutnya di Wanda Metropolitano, namun mulai memperlihatkan hal-hal menjanjikan pada musim ini.

Dwigolnya ke gawang Cadiz dalam kemenangan dengan skor 4-0 pada pekan lalu membuat Felix telah mencetak enam gol dari empat pertandingan terakhir untuk Los Rojiblancos.

Namun begitu, penampilannya di tim nasional ternyata masih jauh dari standar. Apalagi untuk dibandingkan dengan mega bintang sekaliber Ronaldo.