Liga Inggris

Diterpa Krisis Cedera, Liverpool Ketambahan Berita Buruk

Senin, 16 November 2020 12:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© GettyImages
Jordan Henderson, gelandang tengah dan kapten Liverpool Copyright: © GettyImages
Jordan Henderson, gelandang tengah dan kapten Liverpool

INDOSPORT.COM – Kabar buruk kembali menghantui skuat Liverpool lantaran lagi-lagi diterpa krisis cedera, dengan kali ini menimpa Jordan Henderson.

Henderson diketahui mengalami cedera dan harus ditarik keluar saat pertandingan kekalahan timnas Inggris 0-2 atas Belgia di UEFA Nations League, Senin (16/11/20) dini hari WIB. Sang kapten harus keluar pada di babak pertama, dan digantikan oleh pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks.

Kemudian kabar ini disampaikan oleh Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris saat konferensi pers pasca pertandingan, di mana ia hanya menjelaskan bahwa Henderson memiliki masalah kebugaran, dan tak yakin dengan tingkat keparahannya.

Jordan Henderson mengalami sedikit sesak di babak pertama, dan dia merasa tidak melanjutkan pertandingan. Kami harus menilai kondisinya saat kembali ke Inggris,” kata Gareth Southgate, dilansir dari laman Goal Internasional.

Kabar ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi Liverpool yang tengah dihantam krisis cedera, dan menyebabkan sejumlah pemain bintangnya harus absen dari pertandingan.

Sebelumnya Andy Robertson dirundung cedera hamstring saat kemenangan Skotlandia atas Serbia pada pekan lalu. Kemudian dua bek tengah andalannya yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang mengalami cedera lutut.

Ditambah Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain juga berpeluang masih akan absen. Namun The Reds kemungkinan juga akan diperkuat oleh Fabinho setelah jeda internasional.

Tak sampai disitu, Mohamed Salah juga harus absen pada pertandingan selanjutnya karena positif terpapar virus corona, yang memaksannya menjalani masa karantina yang panjang di kampung halamannya.

Liverpool kini berada di peringkat ketiga dengan 17 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21, dan akan menjadi Leicester City pada 23 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%