Liga Inggris

Joe Gomez Terancam Absen Lama, Liverpool Ketiban Berkah dari FIFA

Senin, 16 November 2020 03:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/@J_Gomez97
Cederanya Joe Gomez saat bergabung dengan Timnas Inggris di jeda internasional membuat Liverpool bakal ketiban berkah dari FIFA. Copyright: © Twitter/@J_Gomez97
Cederanya Joe Gomez saat bergabung dengan Timnas Inggris di jeda internasional membuat Liverpool bakal ketiban berkah dari FIFA.

INDOSPORT.COM – Liverpool berpotensi mendapat tunjangan dari badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA setelah salah satu pilarnya, Joe Gomez dihantam cedera saat menjalani tugas bersama Timnas Inggris di jeda internasional.

Liverpool tampak menjadi tim yang paling menderita selama jeda  internasional ini. Bagaimana tidak? Tiga pilarnya harus absen di laga The Reds selanjutnya karena bergabung dan bermain bagi negara masing-masing.

Adalah Andrew Robertson, Joe Gomez (cedera), dan Mohamed Salah (Covid-19). Ketiga pemain tersebut diyakini akan absen saat Liverpool kembali bermain di Liga Inggris pasca jeda internasional usai.

Absennya ketiga pemain tersebut menambah daftar pemain Liverpool yang akan absen di laga selanjutnya. Sebelumnya, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold harus menepi karena cedera di laga kompetitif.

Meski diterpa berbagai masalah, terutama setelah cederanya Joe Gomez, Liverpool nyatanya dilaporkan akan mendapat tunjangan dari badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA.

Dinukil dari Daily Mail, FIFA disebutkan akan memberi kompensasi kepada Liverpool atas cedera yang diterima Joe Gomez. Pasalnya, cedera ini disebutkan bakal membuatnya menepi dalam jangka waktu lama.

Dilaporkan, FIFA akan memberi kompensasi sebesar 2 juta paun (Rp37 miliar) atau 80 ribu paun (Rp1,4 miliar) per pekan hingga musim 2020/21 usai. Kompensasi ini dilaporkan akan digunakan untuk membayar gaji yang diterima Joe Gomez selama cedera. Tentu hal ini akan meringankan beban finansial Liverpool di tengah pandemi seperti saat ini.

Namun tetap saja, absennya Joe Gomez dalam jangka waktu lama akan mengurangi kekuatan Liverpool yang berambisi mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih pada musim 2019/20 lalu.