In-depth

Javier Mascherano, Miskin Gol Tapi Bergelimang Gelar di Barcelona

Senin, 16 November 2020 13:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Eks bintang Barcelona, Javier Mascherano, resmi gantung sepatu. Pria Argentina itu punya catatan unik di mana ia bergelimang gelar tapi miskin gol di Blaugrana. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Eks bintang Barcelona, Javier Mascherano, resmi gantung sepatu. Pria Argentina itu punya catatan unik di mana ia bergelimang gelar tapi miskin gol di Blaugrana.

INDOSPORT.COM – Eks bintang Barcelona, Javier Mascherano, resmi gantung sepatu. Pria Argentina itu punya catatan unik di mana ia bergelimang gelar tapi miskin gol di Blaugrana.

Kabar mengejutkan datang dari Argentina. Mantan bintang Liverpool dan Barcelona, Javier Mascherano, menyatakan diri gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Keputusan itu disampaikan Mascherano usai timnya, Estudiantes de La Plata, kalah 1-2 dari Argentinos Juniors di ajang piala domestik di Argentina.

“Saya ingin menyampaikan bahwa mulai hari ini saya pensiun dari sepak bola profesional,” kata bintang berusia 36 tahun itu seperti dilansir Sky Sports. “Saya ingin berterima kasih kepada klub ini (Estudiantes) karena memberi saya kesempatan mengakhiri karier di sini (Argentina).”

“Saya telah menjalani profesi saya 100 persen, dengan memberikan kemampuan terbaik saya, dan hari ini saya sadar bahwa ini keputusan yang sulit. Ini tidak ada kaitannya dengan tim atau hasil akhir, tapi tentang bagaimana perasaan yang saya rasakan belakangan ini.”

“Keinginan untuk terus bermain telah memudar. Pasca pandemi saya pikir akan semangat lagi tapi nyatanya tidak. Dengan rasa hormat, saya memutuskan untuk pensiun.”

Mengawali karier profesionalnya bersama River Plate pada tahun 2003, Javier Mascherano sempat membela sejumlah klub di 3 benua berbeda sepanjang kariernya yang terentang hingga 17 tahun.

Usai bermain tiga tahun untuk River Plate, Mascherano hijrah ke Brasil untuk membela Corinthians. Setahun kemudian ia memulai perjalanan kariernya di Eropa dengan bergabung bersama West Ham United, diikuti Liverpool, dan kemudian Barcelona.

Dari Barcelona, pria kelahiran San Lorenzo ini menjajal petualangan di China bersama Hebei China Fortune, sebelum kemudian kembali ke Argentina bersama Estudiantes.

Di tingkat tim nasional Argentina, Javier Mascherano mencatatkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak yakni 147 kali. Meski tak pernah menghadirkan gelar untuk tim senior, Mascherano dua kali membawa Argentina meraih medali emas di ajang olimpiade.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%