Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Italia Perkasa, Inggris Menangis

Senin, 16 November 2020 05:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/azzurri
Para pemain Italia merayakan gol Jorginho Copyright: © twitter.com/azzurri
Para pemain Italia merayakan gol Jorginho

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan UEFA Nations League dari Minggu malam hingga Senin (16/11/20) dini hari WIB di mana Italia pecundangi Polandia dan Inggris dibuat tak berdaya oleh Belgia.

Pertandingan kelima babak grup UEFA Nations League dari Minggu hingga Senin (16/11/20) dini hari WIB menghadirkan partai menarik antara Belgia melawan Inggris. Tak disangkan, The Three Lions dibuat tak berdaya oleh tuan rumah.

Dengan menggunakan formasi tiga bek, Belgia mampu mendominasi Inggris di babak pertama. Gol cepat bahkan tercipta tepat di menit ke-10 lewat sepakan keras Youri Tielemans dari luar kotak penalti.

Keunggulan ini pun mampu digandakan oleh Belgia 14 menit kemudian lewat tendangan bebas Dries Mertens. Sepakan melengkung ke sisi kanan gawang Inggris tak mampu dihalau oleh Jordan Pickford.

Lalu di partai lain, ada laga Italia yang menjadi Polandia. Di laga yang berlangsung di Stadion Mapei ini, Gli Azzuri dengan mudah mempecundangi tim tamu dengan skor 2-0.

Adapun gol pertama Italia dicetak oleh Jorginho lewat titik putih pada menit ke-27. Dengan mudah ia menaklukan Wojciech Szczesny dan mencetak gol.

Gol kedua Italia pun baru hadir di babak kedua. Tepat enam menit sebelum berakhirnya waktu normal, Domenico Berardi mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan Lorenzo Insigne.

Skor 2-0 pun mengakhiri laga Italia vs Polandia dan membawa Gli Azzurri menggeser Belanda di puncak klasemen sementara Liga A grup 1 UEFA Nations League.

Selain dua laga ini, masih ada beberapa laga UEFA Nations League 2020 lainnya yang digelar dari Minggu malam hingga Senin (16/11/20) dini hari WIB. Berikut rangkumannya.