Liga Inggris

Menerka Diogo Jota dan Antoine Griezmann di Liverpool, Berkah atau Petaka?

Rabu, 18 November 2020 17:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Diogo Jota dan Antoine Griezmann. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Diogo Jota dan Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM - Bintang baru Liverpool, Diogo Jota, menjadi pusat perhatian dalam beberapa laga terakhir The Reds. Hal ini juga tak lepas dari beredarnya isu bahwa kubu The Anfield Genk siap mendatangkan bintang terbuang Barcelona, Antoine Griezmann.

Sekadar informasi, Antoine Griezmann sendiri memang tampil kurang maksimal sejak kedatangannya ke Barcelona pada 2019 lalu. Tercatat, pemain berusia 29 tahun tersebut hanya bisa mencetak 17 gol dan memberikan lima assists dalam 57 pertandingan sejauh ini.

Bahkan pada musim ini, mantan penyerang Atletico Madrid itu hanya bisa melesakkan dua gol dari tujuh laga di ajang LaLiga Spanyol. Catatan yang bahkan jauh lebih buruk dari pemain muda Barcelona, Ansu Fati yang sudah mengoleksi empat gol.

Dengan buruknya penampilan Griezmann dan tak mampu menjadi rekan duet sempurna buat Messi, membuat bintang asal Prancis ini diminta segera hengkang dari Barcelona menuju tim lain.

Salah satu sosok yang menyatakan pendapat ini adalah mantan pemain timnas Prancis, Bixente Lizarazu. Menurutnya, Griezmann tak menemukan kecocokan dengan Messi dan keduanya pun tidak bisa bermain bersama.

Lebih lanjut, Bixente Lizarazu pun meminta Griezmann untuk segera hengkang dari Barcelona agar bisa menyelamatkan karir sepak bola-nya di masa mendatang.

"Dia tidak menemukan tempatnya bersama Lionel Messi. Mereka tidak bermain bersama. Solusinya adalah pergi. Anda harus berani berkata cukup. Terus terang, desakan itu layak," ucap Lizarazu dikutip dari France Football.

"Lebih baik meninggalkan klub agar tidak terus jatuh, pergi ke klub yang stabil dimana pelatih menginginkan Anda. Di mana? Saya tidak tahu, tapi itu harus klub yang hebat. Dia tidak akan menikmati tinggal di Barcelona," tambahnya.

Andai benar Griezmann bakal hengkang dari Barcelona, maka hal tersebut akan menjadi kabar baik buat Liverpool yang dikabarkan memang tertarik memakai jasa peraih gelar Piala Dunia 2018 ini.

Menurut laman Mirror, kubu Liverpool berniat memboyong Griezmann dari Barcelona sebagai pelapis dan alternatif jika dua penyerang mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane mengalami cedera atau hengkang ke klub lain.

Akan tetapi, sebuah permasalah terjadi jika Griezmann benar-benar datang ke Anfield. Bukannya mendapatkan tempat yang cocok, justru dirinya berpotensi 'konflik' dengan Diogo Jota.