Liga Inggris

Duel Kontra Leicester Bakal Jadi Mimpi Buruk Bagi Liverpool, Kenapa?

Kamis, 19 November 2020 15:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Fox Sports
Pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Leicester City diperkirakan bakal menjadi mimpi buruk bagi Liverpool menurut legenda Arsenal, Ian Wright. Copyright: © Fox Sports
Pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Leicester City diperkirakan bakal menjadi mimpi buruk bagi Liverpool menurut legenda Arsenal, Ian Wright.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Leicester City diperkirakan bakal menjadi mimpi buruk bagi Liverpool menurut legenda Arsenal, Ian Wright.

Pada pekan ke-9 kompetisi Liga Inggris 2020/21, Liverpool bakal menjamu Leicester City di Anfield Stadium. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Senin (23/11/20) pukul 02.15 WIB dini hari.

Liverpool atau The Reds sedang dalam kondisi wajib menang lantaran mereka harus meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Saat ini, tim Jurgen Klopp tersebut menghuni posisi tiga dengan torehan 17 poin.

Hanya saja, Leicester atau The Foxes ternyata tampil gemilang musim ini. Mereka sukses bertengger di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 18 poin, hasil dari enam kali menang dan dua kali kalah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football 365, legenda Arsenal yang bernama Ian Wright menganggap bahwa Liverpool bakal kewalahan menghadapi Leicester dikarenakan badai cedera.

"Ini adalah ujian yang nyata bagi Liverpool karena banyak yang harus absen. Mereka bahkan tidak bisa memainkan empat bek andalan mereka," ujar sosok berusia 57 tahun itu.

"Namun, apa saya suka dari Liverpool adalah mereka tidak mengincar siapapun di Januari dan mereka juga tidak panik. Kita tahu Mohamed Salah bakal absen, tapi mereka punya Diogo Jota," lanjutnya.

"Jika mereka bisa mengalahkan Leicester, meski sangat sulit, lini tengah Liverpool harus bekerja dengan sempurna. Jika tidak, (Jamie) Vardy bakal menembusnya. Kita bicara soal pahitnya," tutupnya.

Terlepas dari bagaimana hasil pertandingan antara kedua klub, hal itu juga bisa dipengaruhi oleh banyak faktor selain absennya pemain, seperti taktik antarpelatih, keberuntungan, dan lain-lain.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, Liverpool sukses menang empat kali dengan skor 2-1, 2-1, 2-1, dan 4-0 atas Leicester City. Sisanya, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%