Liga Indonesia

'Keras' ke Pemain Timnas U-19, Iwan Bule: Saya Ayah Kalian!

Jumat, 20 November 2020 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengimbau para pemain Timnas Indonesia U-19 agar melaporkan ke dirinya, jika mengalami kendala selama pemusatan latihan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengimbau para pemain Timnas Indonesia U-19 agar melaporkan ke dirinya, jika mengalami kendala selama pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengimbau para pemain Timnas Indonesia U-19 agar melaporkan ke dirinya, jika mengalami kendala selama pemusatan latihan. Ia mengibaratkan dirinya adalah sosok ayah yang harus memenuhi kebutuhan anak-anak.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) mengatakan,  para pemain Timnas U-19 tidak perlu sungkan apabila membutuhkan sesuatu. PSSI akan berusaha keras membantu kendala yang dihadapi demi raihan prestasi.

"Kalian punya nomor kontak saya, kalau ada apa-apa bilang langsung sama saya.  Saya adalah ayah kalian selama tidak di rumah (di Timnas U-19), jangan sungkan, jangan takut," katanya.

Salah satu contoh perhatian Iwan Bule ke para pemain Timnas U-19 adalah membelikan sepatu olahraga untuk beberapa pemain yang baru bergabung.

Secara tegas Iwan Bule juga memperingatkan para pemain agar sungguh-sungguh berlatih, sebab dibiayai negara. Ia ingin memastikan Timnas U-19 dalam kondisi terbaik, sebab mereka dipersiapkan tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 38 pemain akan berkumpul hingga 23 November mendatang dan tanpa didampingi pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Meski tanpa STY, mereka tetap memantau dari Korea Selatan. Latihan ini dibuat supaya tetap jaga kondisi, performa, stamina pemain karena akan mewakili di kejuaraan," tutup Iwan Bule.