Liga Indonesia

Hanya Jaga Kondisi, TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Tanpa Agenda Uji Coba

Jumat, 20 November 2020 15:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Indra Sjafri dan Shin Tae yong, pelatih Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Indra Sjafri dan Shin Tae yong, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Namun dalam pemusatan latihan kali, Skuat Garuda Muda dipastikan tanpa adanya laga uji coba.

Hal ini diutarakan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Menurut Indra, pemusatan latihan di Jakarta ini berfokus menjaga kondisi fisik para pemain.

"Tidak ada uji coba dalam TC kali ini di Jakarta. Para pemain hanya fokus berlatih. Mereka hanya menjaga kondisi fisik saja," kata Indra Sjafri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sendiri kali ini memang tanpa dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Materi-materi yang diberikan oleh Shin diterapkan langsung oleh pelatih-pelatih lokal kepada David Maulana dan kawan-kawan. Sementara itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut memantau TC secara virtual.

"Sama seperti biasa, semua program yang dijalankan oleh Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Nova (Arianto) dan Sahari (Gultom), para asisten pelatih," ungkap Indra.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memang disiapkan untuk tampil di Piala AFC UU-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.