Liga Indonesia

Peringatan Iwan Bule ke Pemain Timnas U-19: Mental Jelek Dicoret

Jumat, 20 November 2020 10:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-19 agar serius dan disiplin. saat jalani pemusatan latihan. Jika tidak, para pemain tersebut pasti akan dicoret tim pelatih.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) mengatakan, semua kegiatan Timnas U-19 dalam rangka menyongsong Piala Dunia U-20 2021 menggunakan uang rakyat. Karenanya, para pemain harus bertanggung jawab dan membuktikan lewat kerja keras di lapangan.

"Pakai uang negara, pakai pesawat, makan terjamin, tidur di hotel bagus, kalian hanya berlatih, jadi jangan putus asa, jangan bosan berlatih, jangan jenuh.  Uang yang kalian pakai uang rakyat, ingat lambang garuda lebih besar dari nama dan nomor punggung di belakang," katanya.

"Kalian hanya berlatih, berlatih dan berlatih. Siap?" imbuh Iwan Bule yang kemudian dijawab 'siap' secara serempak oleh para pemain.

"Mental yang utama. Kalian bagaimana pun hebatnya kalau mentalnya jelek, pasti keluar dari sini," lanjut Iwan Bule.

Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 38 pemain akan berkumpul hingga 23 November mendatang dan tanpa didampingi pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Meski tanpa STY, mereka tetap memantau dari Korea Selatan. Latihan ini dibuat supaya tetap jaga kondisi, performa, stamina pemain karena akan mewakili di kejuaraan," tutup Iwan Bule.