Liga Indonesia

Patut Dicontoh, Bek Timnas U-19 Ini Tak Lupakan Pendidikan Meski Sibuk di Sepak Bola

Jumat, 20 November 2020 07:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Dok. Persija
Salman Alfarid Copyright: © Dok. Persija
Salman Alfarid

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Salman Alfarid menyatakan pendidikan sangat penting bagi pesepakbola modern. Selain sebagai bekal di masa depan, pengetahuan yang luas juga membantunya lebih sukses di sepak bola. 

Meski berkutat dengan sepak bola, Salman juga melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Alumni SKO Ragunan itu mengambil Fakultas Ilmu Keolahragaan di salah satu universitas di Jakarta, bersama rekannya di Persija, Sutan Zico dan Risky Sudirman. 

"Menurut saya pendidikan sangat penting. Hal inilah yang membuat saya memilih meneruskan jenjang pendidikan. Pendidikan bisa menjadi bekal saya karena tidak selamanya saya bermain bola," ujar dalam rilis klub. 

Salman sudah dipromosikan ke skuat senior Persija musim ini, bersama lima pemain muda lainnya. Remaja 18 tahun itu juga rutin membela Timnas kelompok usia, mulai dari U-16 saat juara Piala AFF 2018 lalu. 

Salman juga merupakan jebolan Garuda Select. Ia turut terbang ke Inggris dan beberapa negara lainnya untuk menimba ilmu. 

Saat ini Salman Alfarid dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19. Ia berpeluang bermain di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.