Bola Internasional

Brunei Bidik Eks 'Penghancur' Timnas Indonesia Jadi Pelatih Baru

Minggu, 22 November 2020 07:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam (NFABD) ingin berbenah dan memperbaiki timnas mereka dengan merekrut pelatih baru.

Dilansir dari Borneo Bulletin, Presiden NFABD Pengiran Haji Matusin bin Pengiran Haji Matasan mengatakan kalau pihaknya sudah memiliki tiga kandidat kuat.

Saat ini kursi pelatih kepala timnas Brunei Darussalam sedang kosong setelah ditinggal Paul Smalley pada Mei 2020 lalu.

"NFABD saat ini sedang mempertimbangkan penunjukan pelatih kepala sepak bola Brunei. Kami telah mewawancarai tiga kandidat yang memiliki reputasi baik dengan caranya masing-masing. Mereka semua adalah kandidat yang sangat baik dengan rekam jejak yang terbukti," kata Pengiran Haji Matusin.

Menurut laporan dari Borneo Bulletin, salah satu dari tiga kandidat itu bernama Rajagopal Krishnasamy. Ia merupakan eks pelatih Malaysia yang pernah jadi penghancur timnas Indonesia.

"Kami bisa dengan tegas mengatakan bahwa kami belum menentukan calon tertentu," ujar Pengiran Haji Matusin.

"Segera setelah waktu untuk mengumumkan kandidat yang berhasil, kami akan melakukannya dan kami berharap bahwa kami memilih orang yang tepat untuk pekerjaan itu," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Rajagopal Krishnasamy pernah menghancurkan mimpi timnas Indonesia meraih gelar Piala AFF untuk pertama kalinya pada 2010 silam.

Saat itu timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan dengan agregat 4-2 di laga final. Pada final Piala AFF leg pertama yang digelar di Malaysia, timnas Indonesia kalah dengans skor cukup telak 0-3.

Sementara itu di leg kedua, timnas Indonesia yang masih diperkuat oleh Cristian Gonzales alias El Loco berhasil menang 2-1. Namun kemenangan itu tetap tidak bisa membuat Tim Garuda meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.