Liga Inggris

3 Gelandang Terbaik di Liga Inggris Musim ini

Senin, 23 November 2020 23:20 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jack Grealish

INDOSPORT.COM - Liga Inggris selalu dinobatkan sebagai kancah sepak bola terbaik di dunia. Pemain yang berlaga di kasta tertinggi Inggris pun merupakan yang terbaik dari seluruh penjuru global.

Klub-klub Liga Inggris tidak kesulitan untuk mencomot bakat-bakat terbaik dari liga-liga lain, karena upah besar dan juga kesempatan untuk dilihat oleh dunia.

Para gelandang terbaik dunia pun berkumpul di sini, dan mereka merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam permainan tim, apalagi dalam sistem permainan modern.

Tentu, banyak sosok top yang bakatnya tak terbantahkan, seperti Kevin De Bruyne ataupun Fabinho , namun ada tiga pemain yang sedang bagus-bagusnya di sepak bola Inggris belakangan ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya.

1. Jack Grealish (Aston Villa)

Aston Villa tengah menjadi tim kejutan di musim 2020/2021 ini, dan Jack Grealish merupakan salah satu alasannya. Ia menyelamatkan tim dari jurang degradasi pada musim lalu, dan kini mereka sedang menikmati masa-masanya beredar di papan atas.

Sempat dikaitkan dengan Manchester United, Grealish memutuskan bertahan, dan penampilannya sejauh musim ini berjalan menunjukkan bahwa ia memang pantas untuk mendapatkan kesempatan tampil untuk klub top suatu hari nanti.

Ia telah mencatatkan empat gol dan lima assist dari total tujuh penampilan di Liga Inggris, dengan beberapa penampilan sensasional kontra tim-tim top kontra Liverpool, Leicester City, dan Arsenal sejauh ini.

Villa sedang duduk di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan lima kemenangan dari tujuh laga, dan mereka akan melanjutkan perjuangannya dengan menghadapi West Ham pada awal pekan depan.

2. James Rodriguez (Everton)

James Rodriguez tengah menikmati masa-masa kebangkitannya di Goodison Park sejauh ini, setelah menghadapi musim yang sulit bersama Real Madrid.

Ia diselamatkan oleh mantan pelatihnya di Madrid dan Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, yang nampaknya tahu betul bagaimana caranya untuk memanfaatkan peran pemain timnas Kolombia ini.

James telah sukses menyarangkan tiga gol dan tiga assist dari tujuh penampilan sejauh ini, dengan beberapa penampilan gemilang, termasuk pada laga Derby Merseyside kontra Liverpool bulan lalu.

The Toffees mungkin sedang mengalami penurunan belakangan, lantaran telah mengalami tiga kekalahan beruntun, dan James akan berusaha membangkitkan posisi mereka di klasemen ketika menghadapi Leeds United pada akhir pekan ini.

3. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

Digaet dari Southampton pada bursa transfer musim panas lalu, Pierre-Emile Hojbjerg tengah menikmati musim yang gemilang dengan kostum Spurs sejauh musim ini berjalan.

Kualitasnya memang tidak pernah diragukan ketika dia masih bermain di St. Mary's Stadium, namun bahkan manajer seberpengalaman Jose Mourinho masih dibuat takjub dengan performanya.

Hojbjerg telah menjadi sosok yang vital di lini tengah Tottenham sejauh musim ini berjalan. Kemampuannya untuk menahan serangan lawan dikombinasikan dengan kualitas dari Tanguy Ndombele.

Dia telah memberikan perlindungan ekstra kepada lini pertahanan Spurs, yang sering dikritik karena rapuh, selagi menambahkan ketahanan lini tengah.

Jika dia mampu mempertahankannya, Hojbjerg mungkin telah membuktikan bahwa dirinya sebagai rekrutan tercerdas pada musim ini.

Ia membawa Tottenham ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris saat ini, dengan hanya terpaut satu poin saja dari Leicester City selaku pemuncak.  Kualitasnya akan diuji oleh lawan yang kuat, Manchester City, pada akhir pekan ini.

Penulis: Reinaldy Darius

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%