In-depth

Leighton Clarkson, Aset Cerah Liverpool yang Pernah Dilatih Gerrard

Selasa, 24 November 2020 21:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Leighton Clarkson, pemain muda yang jadi aset cerah Liverpool. Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Leighton Clarkson, pemain muda yang jadi aset cerah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mengenal Leighton Clarkson, wonderkid Liverpool berusia 19 tahun yang sempat mengenyam ilmu dari seorang Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp dan Liverpool sedang serius memberdayakan para pemain muda mereka di tengah badai cedera yang menyerang skuat. Leighton Clarkson adalah salah satunya.

Nama pemain kelahiran 19 Oktober 2001 tersebut pernah disebut oleh Jurgen Klopp belum lama ini sebelum pertandingan kontra Leicester City di Liga Inggris. Menurutnya, Clarkson adalah salah satu talenta muda yang paling mencolok dan menarik perhatiannya.

Selain Clarkson, Klopp juga menyebut nama-nama seperti Luis Longstaff, Paul Glatzel, dan Jake Cain. Tidak tanggung-tanggung, pelatih asal Jerman tersebut menyebut para wonderkid-nya itu sebagai sosok sensasional.

“Kami sangat diberkahi dengan banyaknya talenta muda di sekeliling kami. Beberapa di antara mereka mungkin belum bergabung saat latihan, tapi mungkin sebentar lagi,” ucap Klopp seperti dikutip dari laman This is Anfield.

Leighton Clarkson sendiri adalah prospek cerah Liverpool yang pernah merasakan bimbingan legenda The Reds, Steven Gerrard, ketika usianya masih 16 tahun.

Stevie G pernah menangani Liverpool U-18 sebelum ia mengambil tugas sebagai pelatih klub Skotlandia, Glasgow Rangers. Selama masa tersebut, ia jadi saksi bagaimana talenta muda seperti Clarkson berlatih dengan bolanya.

Pengalaman tersebut jelas tidak pernah dilupakan oleh Clarkson. Tentu saja, kapan lagi ia mendapat pelajaran berharga dari seorang Gerrard yang tidak setiap hari menjadi pelatih Liverpool.

“Waktu itu saya berusia 16 tahun dan dia (Gerrard) adalah pelatih U-18. Saya ingat waktu itu dia melakukan sesi satu lawan satu setelah latihan bersama Adam Lewis,” kenang Clarkson, seperti dikutip dari laman Liverpool Echo.

“Jadi ada saya, Adam, dan Gerrard, kami berlatih tendangan bebas. Setelah itu, saya selalu berpikir untuk melakukan tendangan bebas selama 10 sampai 20 menit setelah sesi latihan,” tambahnya lagi.

Kini, pelajaran dari Steven Gerrard tersebut turut mengantarkan Clarkson meraih tempat di Liverpool. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%