Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Atalanta

Selasa, 24 November 2020 22:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Atalanta. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Atalanta.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Atalanta yang akan berlangsung di Anfield pada hari Kamis (26/11/20) dini hari WIB.

The Reds akan kembali menunjukkan tajinya melawan wakil Italia, Atalanta, yang di pertemuan sebelumnya mereka bantai dengan skor 5-0. Penampilan skuat Jurgen Klopp pun patut dipuji ketika laga tandang di Bergamo tersebut.

Liverpool sampai saat ini menduduki puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan poin sempurna yakni 9. Sementara itu, Ajax Amsterdam dan Atalanta berbagi poin yang sama (4) dan Midtjylland berstatus juru kunci tanpa poin.

Meski Liverpool tengah ditinggal banyak pemain karena cedera, mereka mampu tampil lumayan dan membungkam keraguan orang-orang. Jurgen Klopp juga terlihat memberi kesempatan kepada para pemain mudanya.

Para talenta muda seperti Curtis Jones pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Setidaknya, mereka turut membantu menutup lubang yang ditinggalkan pemain senior seperti Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara.

Di sisi lain, grafik penampilan Atalanta bisa dibilang berbeda dengan Liverpool. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini hanya menorehkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dari tiga penampilan di Liga Champions musim ini.

Tentu ini sangat disayangkan mengingat Atalanta adalah klub kuda hitam yang performanya di panggung Eropa sangat dinanti oleh banyak pihak.

Lalu berbicara soal kekuatan skuat, Klopp masih harus berpikir dalam-dalam lantaran beberapa pemainnya belum bisa merumput. Oleh karena itu, para pemain muda The Reds sepertinya bakal mendapat panggung lagi di laga Rabu malam di Anfield. 

Meski ada kans Mohamed Salah akan kembali bermain setelah pulih dari Covid-19, The Reds kemungkinan besar bakal tetap mengandalkan Diogo Jota bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan.

Akan tetapi, bukan hanya Liverpool yang sedang pusing, karena sang lawan pun juga demikian. Mereka kehilangan salah satu andalannya yakni Mattia Caldara yang harus absen sampai akhir tahun lantaran mengalami cedera lutut.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Atalanta

Liverpool

Alisson; N Williams, R Williams, Matip, Robertson; Jones, Wijnaldum, Milner; Jota, Firmino, Mane

Atalanta

Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, Pasalic, Freuler, Mojica; Gomez, Muriel; Zapata

Players to Watch

Diogo Jota (Liverpool)

Pemain yang satu ini seolah tidak pernah berhenti membuktikan diri layak jadi rekrutan sukses The Reds di bursa transfer lalu. Dengan tren positifnya belakangan ini, penampilan Jota layak dinanti di setiap pertandingan.

Duvan Zapata

Zapata bakal jadi andalan Atalanta di laga kontra Liverpool kali ini. Apalagi, mengingat kontribusinya menciptakan tiga gol di ajang Liga Champions musim ini saat melawan Ajax Amsterdam dan Midtjylland.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(23/11/20) Liverpool 3-0 Leicester City

(08/11/20) Manchester City 1-1 Liverpool

(04/11/20) Atalanta 0-5 Liverpool

(01/11/20) Liverpool 2-1 West Ham

(28/10/20) Liverpool 2-0 Midtjylland

5 Pertandingan Terakhir Atalanta

(22/11/20) Spezia 0-0 Atalanta

(08/11/20) Atalanta 1-1 Inter Milan

(04/11/20) Atalanta 0-5 Liverpool

(31/10/20) Crotone 1-2 Atalanta

(28/10/20) Atalanta 2-2 Ajax

Prediksi INDOSPORT

Liverpool (60%), Atalanta (20%), Imbang (20%)