Liga Europa

Gagal Menang, AC Milan Rasakan Perbedaan Ditinggal Ibrahimovic?

Jumat, 27 November 2020 09:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Tak ada Zlatan Ibrahimovic nampaknya tak menjadi salah satu alasan AC Milan gagal menang saat melawan Lille di Liga Europa, Jumat (27/11/20). Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Tak ada Zlatan Ibrahimovic nampaknya tak menjadi salah satu alasan AC Milan gagal menang saat melawan Lille di Liga Europa, Jumat (27/11/20).

INDOSPORT.COM – Absennya Zlatan Ibrahimovic nampaknya tak menjadi salah satu alasan AC Milan gagal menang saat melawan Lille di Liga Europa, Jumat (27/11/20).

AC Milan harus menelan pil pahit bahwa mereka ditahan imbang 1-1 atas Lille selaku sang tuan rumah di laga keempat lanjutan fase grup H Liga Europa, setelah gol Samu Castillejo (46’) mampu dibalas oleh Jonathan Bamba (65’).

Daniele Bonera selaku pelatih sementara Rossoneri pun menjelaskan bahwa hasil imbang yang diraih oleh timnya bukan karena pengaruh tidak adanya Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic diketahui masih harus absen karena tengah mengalami cedera hamstring saat bermain melawan Napoli.

Bagi Bonera, tak adanya Ibrahimovic tak memberikan pengaruh besar karena permainan timnya tetap sama, meski bintang asal Swedia itu memang memberikan kontribusi besar untuk AC Milan pada musim ini.

“Ini adalah identitas kuat yang kami miliki dalam diri kami saat ini. kami senang dengan pekerjaan yang dilakukan oleh para pemain setiap hari, meski hasil hari ini amat disayangkan,” kata Daniele Bonera, dilansir dari laman Goal Internasional.

“Kami telah menunjukkan bahkan sebelum pertandingan ini bahwa tim bisa menggantikan ketidakhadiran Zlatan Ibrahimovic. Dia memang pemain yang sangat penting, tapi semangat tim ini selalu sama dengan atau tanpa Ibrahimovic,” tambahnya.

Zlatan Ibrahimovic tercatat telah mencetak 12 gol di semua kompetisi yang ia lakoni pada musim ini. meski demikian, AC Milan tercatat meraih enam kemenangan dan empat hasil seri dari 10 laga yang mereka jalani tanpa bintang berusia 39 tahun pada musim ini.

Maka tak heran jika Daniele Bonera selaku pengganti Stefano Pioli yang masih harus menjalani isolasi mandiri usai terpapar COVID-19, mengatakan bahwa absennya Zlatan Ibrahimovic tak memberikan menjadi pembeda.

Hasil imbang atas Lille membuat AC Milan hanya mampu mengantongi satu poin saja, dan membuat mereka belum bisa mengamankan tiket ke babak 32 besar Liga Europa, dan masih berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan koleksi 7 poin atau selisih satu poin dari Lille yang menduduki posisi puncak.