Bola Internasional

Termasuk Diakui Bintang Eropa, Ini 3 Bukti Bagus Kahfi Layak Bermain di Benua Biru

Sabtu, 28 November 2020 15:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/baguskahfiii
Kabar batalnya Bagus Kahfi ke salah satu klub ternama di Belanda, FC Utrecht, menggemparkan jagat sepak bola di Indonesia. Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Kabar batalnya Bagus Kahfi ke salah satu klub ternama di Belanda, FC Utrecht, menggemparkan jagat sepak bola di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar batalnya Bagus Kahfi ke salah satu klub ternama di Belanda, FC Utrecht, menggemparkan jagat sepak bola di Indonesia. Padahal, remaja berusia 18 tahun itu memiliki tiga alasan kuat untuk dirinya bermain di tanah Eropa.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pada Jumat (27/11/20) malam WIB, Bagus Kahfi mengungkapkan kekecewaan di media sosial karena Barito Putera tidak ingin melepasnya untuk bergabung ke klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht.

Padahal, FC Utrecht sendiri benar-benar serius untuk bisa mendapatkan jasa bintang Garuda Select Jilid II itu dengan sudah mengirim surat ke manajemen klub Liga 1 2020, Barito Putera, tempat Bagus Kahfi bernaung.

Klub yang bermain di Eredivisie itu memberikan batas waktu kepada pihak Barito Putera supaya menanggapi surat tersebut.

Namun sampai tenggat waktu habis, Barito Putera belum juga memberikan tanggapan. Alhasil FC Utrecht pun diketahui batal untuk merekrut Bagus Kahfi.

Di akun Twitter pribadinya, Bagus Kahfi langsung mengungkapkan kekecewaannya karena cita-cita untuk bisa berkarier di Eropa harus tertunda.

"Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti," tulis Bagus Kahfi.

"Janji, janji , janji. Sayang kali ini tidak berarti," imbuhnya.

Diketahui, Bagus Kahfi masih memiliki kontrak bersama Barito Putera hingga Oktober 2021 mendatang. Selain itu, kabar FC Utrecht yang tidak ingin membayar biaya Bagus Kahfi juga disinyalir menjadi masalah lainnya.

Tentu kabar batalnya Bagus Kahfi ke FC Utrecht menimbulkan polemik dalam ranah sepak bola di Tanah Air. Banyak yang menilai batalnya sang wonderkid ke FC Utrecht adalah sebuah kerugian untuk Indonesia dan juga sang pemain.

Tentu tidak mengherankan memang, mengingat Bagus Kahfi sendiri memiliki modal yang cukup mumpuni untuk setidaknya berkarier di Eropa. 

Selain karena kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar menjadi sebuah gol untuk timnya, terdapat beberapa faktor lain mengapa Bagus Kahfi dinilai sangat layak untuk dapat bermain di Benua Biru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%