Bola Internasional

Kisah Bagus Kahfi dan FC Utrecht: Dari Ratu Tisha, Cedera, Hingga Dukungan Netizen

Sabtu, 28 November 2020 13:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Sepak bola Indonesia tengah digemparkan oleh isu tak sedap yang menimpa pemain muda aset masa depan Timnas, Bagus Kahfi, yang gagal ke FC Utrecht. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Sepak bola Indonesia tengah digemparkan oleh isu tak sedap yang menimpa pemain muda aset masa depan Timnas, Bagus Kahfi, yang gagal ke FC Utrecht.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia tengah digemparkan oleh isu tak sedap yang menimpa pemain muda aset masa depan Timnas, Bagus Kahfi. Remaja berambut kribo itu dikabarkan batal bergabung ke salah satu klub ternama di Belanda, FC Utrecht.

Semua ini bermula pada Jumat (27/11/20) malam WIB, saat Bagus Kahfi mengungkapkan kekecewaan di media sosial karena Barito Putera tidak ingin melepasnya untuk bergabung ke klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht.

Padahal, FC Utrecht sendiri benar-benar serius untuk bisa mendapatkan jasa Bagus Kahfi dengan sudah mengirim surat ke manajemen klub Liga 1 2020, Barito Putera, tempat Bagus Kahfi bernaung.

Klub yang bermain di Eredivisie itu memberikan batas waktu kepada pihak Barito Putera supaya menanggapi surat tersebut.

Namun sampai tenggat waktu habis, Barito Putera belum juga memberikan tanggapan. Alhasil FC Utrecht pun diketahui batal untuk merekrut Bagus Kahfi.

Di akun Twitter pribadinya, Bagus Kahfi langsung mengungkapkan kekecewaannya karena cita-cita untuk bisa berkarir di Eropa harus tertunda.

"Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti," tulis Bagus Kahfi.

"Janji, janji , janji. Sayang kali ini tidak berarti," imbuhnya.

Diketahui, Bagus Kahfi masih memiliki kontrak bersama Barito Putera hingga Oktober 2021 mendatang. Selain itu, kabar FC Utrecht yang tidak ingin membayar biaya Bagus Kahfi juga disinyalir menjadi masalah lainnya.

Batalnya Bagus Kahfi bergabung ke FC Utrecht pada Jumat (27/11/20) malam kemarin sekaligus menutup cerita panjang antar keduanya yang telah berlangsung selama beberapa bulan belakangan ini.

Ya, awal hubungan Bagus Kahfi dengan klub FC Utrecht sendiri dapat dikataan bak kisah cinta yang terjadi secara tidak terduga dan mengalir begitu saja. Itu semua berawal saat Bagus Kahfi masih menjadi bagian dalam Garuda Select Jilid II arahan Dennis Wise.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%