Bursa Transfer

3 Fakta Mykola Matvienko, Bintang Shakhtar Donetsk yang Ngebet Gabung AC Milan

Minggu, 29 November 2020 17:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Berikut ini telah kami rangkum tiga fakta menarik dari Mykola Matvienko, bek Ukraina yang ingin gabung AC Milan. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Berikut ini telah kami rangkum tiga fakta menarik dari Mykola Matvienko, bek Ukraina yang ingin gabung AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mykola Matviyenko yang kini bermain bagi Shakhtar Donetsk disebut-sebut akan segera merapat ke AC Milan, klub yang sangat ingin diperkuatnya pada Januari mendatang.

Namanya memang cukup asing bagi pencinta sepak bola, tapi ada beberapa fakta menarik dari Matviyenko yang patut diketahui banyak orang untuk lebih mengenal bek asal Ukraina ini.

Di usianya yang sudah 24 tahun, namanya mungkin tidak sementereng Dayot Upamecano yang juga menjadi incaran banyak klub. Tapi, dalam hal kualitas, kemampuan sang bek tidak perlu diragukan lagi.

Berikut ini telah kami rangkum tiga fakta menarik dari Mykola Matvienko, bek Ukraina yang ingin gabung AC Milan. 

1. Bisa Bermain di Beberapa Posisi

Meskipun ia pada faktanya bermain di sisi kiri pertahanan bek tengah, Matviyenko sebenarnya juga mampu mengisi posisi bek kiri, atau bahkan mengisi pos di lini tengah sebagai gelandang bertahan.

Dia memainkan kedua posisi itu di masa lalu, dan salah satu alasan kenapa Matviyenko bisa bermain sebagai bek kiri karena ia dikenal lincah dan cepat, gaya bermainnya bahkan berbeda dengan bek tengah yang lebih tradisional yang kuat di udara.

Memiliki kaki kiri sebagai kaki utamanya, Matviyenko mampu mengirimkan umpan-umpan yang bagus ketika bermain di lini tengah atau sebagai bek sayap kiri. Fleksibilitas sang bek akan memberi warna berbeda bagi AC Milan.

2. Pernah Diincar Manchester City dan Arsenal

Dibandrol 30 juta poundsterling oleh Shakhtar Donetsk, pada Januari lalu, The Gunners sangat ingin mengamankan kesepakatan pinjaman dengan kewajiban membeli untuk sang bek, sesuatu yang gagal terjadi.

Arsenal tidak memiliki dana yang signifikan pada jendela transfer Januari lalu, jadi mereka hanya membayar biaya pinjaman sebesar 4,5 juta poundsterling, nilai tersebut dinilai terlalu kecil sehingga ditolak oleh Shakhtar.

Selain Arsenal, Manchester City juga sempat tertarik. Arteta yang dikabarkan sangat tertarik dengan bek Ukraina itu, sang bek dipandang sebagai opsi lain bagi Aymeric Laporte, ketika sang pelatih masih bertugas di Etihad Stadium.

3. Pemain Reguler Bagi Timnas Ukraina

Sejak melakukan debutnya pada tahun 2017, Matviyenko telah membuat 20 penampilan untuk Ukraina, dia tampil luar biasa selama kualifikasi Euro bagi negaranya.

Ukraina hanya kebobolan empat gol dalam perjalanan mereka untuk memuncaki grup mereka di depan Portugal yang berada di posisi kedua.

Bersama dengan Italia, Ukraina yang memiliki Matviyenko memiliki rekor pertahanan terbaik kedua dari semua tim yang terlibat, hanya kebobolan empat gol dalam delapan pertandingan kualifikasi mereka. Catatan ini bisa saja membuatnya berlabuh di AC Milan suatu hari nanti. 

PENULIS: DWI PRIMA PUTRA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%