Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool di Puncak, 2 Tim London Mengancam

Minggu, 29 November 2020 08:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Aksi Diogo Jota di laga Liga Inggris Brighton vs Liverpool. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Aksi Diogo Jota di laga Liga Inggris Brighton vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara pekan ke-10 Liga Inggris 2020/21, di mana Liverpool sukses menguasai puncak, dan dua tim London masih mengancam.

Terdapat empat pertandingan di pekan ke-10 Liga Inggris yang berlangsung pada hari Sabtu (28/11/20) hingga Minggu (29/11/20) dini hari WIB, dengan Liverpool dan Everton kompak menjadi korban Video Assistant Referees (VAR). Sedangkan Manchester City sukses berpesta gol ke gawang Burnley.

Liverpool gagal meraih tiga poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 atas Brighton selaku sang tuan rumah. Sebenarnya The Reds bisa saja mengamankan kemenangan, namun gol yang dijebloskan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane dianulir oleh wasit.

Skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil mencetak gol lewat aksi Digo Jota (60’). Brighton sendiri sukses mencetak gol berkat hadiah penalti di menit terakhir.

Meski hanya mendapatkan hasil imbang, namun Liverpool sukses menjadi penguasa klasemen sementara Liga Inggris. Akan tetapi The Reds masih dibayangi ancama dua tim London yakni Tottenham Hotspur dan Chelsea yang berada di peringkat kedua dan ketiga akan saling bertarung di laga nanti malam.

Everton juga mengalami hal serupa kala menjam Leeds United. Everton sejatinya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-24, namun gol tersebut dianulir karena VAR menunjukkan Rodriguez berada dalam posisi offside.

Keputusan tersebut membuat keuntungan bagi Leeds United yang akhirnya meraih kemenangan lewat gol dari Raphinha di menit ke-79. Everton saat ini berada di posisi keenam, sedangkan Leeds United berada di peringkat ke-11.

Sementara itu, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola akhirnya mampu meraih poin pengganti setelah pada pekan sebelumnya dipermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2.

The Citizens sukses mencukur Burnley dengan skor telak 5-0. Lima gol Manchester City dicetak oleh hattrick Riyad Mahrez, Benjamin Mendy dan Ferran Torres, serta membuat mereka berada di posisi kedelapan.

Lalu yang terakhir, West Brom mampu mengamankan poin penuh setelah menumbangkan Sheffield United dengan skor 1-0. Meski demikian, mereka saat ini masih berada di zona degradasi yakni ke-17, sementara Sheffield United berada di posisi ke-20.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020/21:

© Flashscore.co.uk
Klasemen Sementara Liga Inggris 29 November 2020 Copyright: Flashscore.co.ukKlasemen Sementara Liga Inggris 29 November 2020
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%