Bola Internasional

Media Asing Ikut Prihatin dengan Nasib Bagus Kahfi yang Gagal ke Eropa

Minggu, 29 November 2020 07:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Media Asing Ikut Prihatin dengan Nasib Bagus Kahfi yang Gagal ke Eropa. Copyright: © Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Media Asing Ikut Prihatin dengan Nasib Bagus Kahfi yang Gagal ke Eropa.

INDOSPORT.COM - Jebolan Garuda Select jilid 2, Bagus Kahfi, harus mengubur mimpinya untuk bermain di kompetisi Eropa dalam waktu dekat ini.

Hal itu lantaran klub yang berminat kepada Bagus Kahfi yakni FC Utrecht batal untuk merekrutnya. Klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie itu membatalkan niatnya karena tidak mendapat respon dari Barito Putera.

Sebelumnya FC Utrecht telah mengirimkan surat negosiasi kepada manajemen Barito Putera agar mau memberikan surat keluar. Namun hingga batas waktu yang ditentukan manajemen Laskar Antasari tidak juga memberikan respon.

Hal itu membuat Bagus Kahfi yang telah diberikan janji oleh Barito Putera kecewa berat. Di media sosial, eks timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini itu mengungkapkan kesedihannya karena mimpinya harus tertunda.

"Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti," tulis Bagus di Instagram, Jumat (27/11/2020) malam WIB.

Hebohnya pemberitaan mengenai gagalnya Bagus ke Eropa langsung tercium oleh media Negeri Jiran, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut ikut prihatin dengan nasib pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Mimpi pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi, untuk bisa berkarier di Eropa bersama FC Utrecht sirna sudah. Klub asal Belanda itu telah menarik penawaran untuk mendatangkan alumni Garuda Select tersebut," tulis Vocketfc.

"FC Utrecht tampaknya kecewa. Sebab, penawaran resmi yang telah dikirimkan kepada klub pemilik Bagus Kahfi, Barito Putera, sama sekali tidak direspons hingga batas waktu yang telah ditentukan," imbuhnya.

Diketahui, Bagus Kahfi kini masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga Oktober 2021 mendatang. Bila gagal ke timnas Indonesia U-19, kemungkinan ia akan memperkuat Barito Putera di kompetisi Liga 1 tahun depan.