Liga Indonesia

Gol ke Gawang Persija, Salah Satu Momen Indah Oktafianus Selama Bela Persebaya

Selasa, 1 Desember 2020 21:07 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Empat musim sudah Oktafianus Fernando membela Persebaya Surabaya atau sejak musim 2017 yang lalu. Sepanjang dirinya membela klub berjuluk Bajul Ijo, tentu ada banyak momen tak terlupakan.

Dari sekian momen yang sudah dilalui bersama klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu, pemain yang akrab disapa Ofan itu punya dua kenangan manis dan tidak pernah dia lupakan hingga saat ini.

Momen yang pertama dimana dia berhasil membawa Persebaya promosi ke Liga 1 bersama teman-temannya, yakni saat laga puncak Persebaya vs PSMS Medan di Stadion GBLA Bandung.

"Saat juara Liga 2 setelah melawan PSMS Medan di Bandung menjadi salah satu pertandingan paling spesial buat saya," kata Ofan pada Selasa (01/12/20).

Tak cukup sampai disitu saja kebahagiaan Ofan. Proses membawa Persebaya promosi ke Liga 1 saat partai final dibuat cukup deg-degan. Bagaimana tidak, kedua tim sama-sama bermain bagus tak ingin kalah.

Buktinya skor sempat imbang 2-2 hingga waktu normal pertandingan, hingga akhirnya Persebaya mampu unggul 3-2 di babak tambahan. Kemudian momen kedua yang tidak dilupakan Ofan adalah soal golnya ke gawang Persija Jakarta.

"Saya berhasil melesatkan gol cantik yang susah buat diulangi saat lawan Persija tahun 2018," kenangnya.

Ya gol yang dilesakkan Ofan saat itu melengkung dari luar kotak pinalti. Golnya itu sekaligus memperlebar jarak skor duel klasik ini yakni 3-0.