Liga Indonesia

Manajemen Persib Bandung Berencana Kumpulkan Pemain di Bulan Januari

Kamis, 3 Desember 2020 07:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berencana memanggil dan mengumpulkan kembali para pemain pada awal Januari 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berencana memanggil dan mengumpulkan kembali para pemain pada awal Januari 2021.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berencana memanggil dan mengumpulkan kembali pemain pada awal Januari 2021, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021.

Meski begitu, menurut Teddy, pihaknya masih menunggu kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 2020/2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, yang rencananya akan menggelar kembali kompetisi pada awal Februari 2021.

"Kalau memang Februari sudah fix, Januari sudah kumpul," kata Teddy.

Saat ini, aktivitas tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari awal November hingga akhir Desember 2020. Selama libur, manajemen sudah mengingatkan pemain untuk menjaga kondisinya dan tidak mengikuti pertandingan antar kampung atau tarkam.

"Ya saat pembubaran tim sudah dihimbau untuk hati-hati dalam pertandingan," ungkap Teddy.

Teddy menuturkan, pihaknya memberikan kelonggaran bagi pemain yang ingin bermain sepak bola bersama rekan-rekannya atau komunitas seperti fun football, untuk sekedar menjaga kebugaran.

Karena, fun football bukan pertandingan yang serius dan tidak memiliki gengsi, sehingga bisa dikatakan minim resiko. Sedangkan tarkam, memiliki tensi dan gengsi yang tinggi, sehingga dikhawatirkan pemain mengalami cedera.

"Ini kan beda-beda ya kalau yang istilahnya menjaga kebugaran dengan ikut turnamen tarkam (gak boleh). Fun football kan kita kaya main sama Press FC, bukan sesuatu yang terlalu serius gak sampai ada resiko besar," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan program latihan mandiri bagi anak asuhnya yang mulai dijalankan pada bulan ini Desember. Sehingga, diharapkan kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%