Bola Internasional

5 Tim di 5 Liga Top Eropa yang Belum Rasakan Kekalahan Musim Ini

Sabtu, 5 Desember 2020 19:46 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Tercatat ada lima tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan kekalahan di kompetisi masing-masing pada 2020/21, termasuk Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Tercatat ada lima tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan kekalahan di kompetisi masing-masing pada 2020/21, termasuk Juventus.

INDOSPORT.COM - Tercatat ada lima tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan kekalahan di kompetisi masing-masing pada 2020/21, termasuk Juventus.

Dari lima liga top Eropa, Liga Italia punya dua wakil yang belum merasakan kekalahan di kompetisi itu hingga pekan kesembilan musim ini. Pun begitu pula dengan Bundesliga.

Sementara itu, Liga Spanyol memiliki satu tim yang masih nihil kekalahan hingga pekan ke-11 2020/21. Dengan kata lain, Liga Inggris dan Liga Prancis tak lagi punya klub yang tak terkalahkan musim ini.

Berikut lima tim dari liga liga top Eropa yang masih menikmati status tak terkalahkan.

Liga Italia

Tim Liga Italia pertama yang belum kalah musim ini adalah AC Milan. Menariknya, Rossoneri satu-satunya pemuncak klasemen di lima liga top Eropa yang belum mencicipi hasil negatif.

Hingga pekan kesembilan, Milan meraup 23 poin berkat tujuh kemenangan dan dua seri. Pasukan Stefano Pioli unggul lima angka dari dua rival terdekat, Inter dan Sassuolo.

Tim kedua yang juga unbeaten adalah Juventus di mana Si Nyonya Tua mengantongi 17 poin hasil dari empat kemenangan dan lima seri.

Terlalu banyak punya hasil imbang, Juventus kini tertahan di posisi keempat hingga pekan kesembilan Liga Italia 2020/21.

Liga Spanyol

Satu-satunya tim Liga Spanyol yang belum kalah musim ini adalah Atletico Madrid. Meski begitu, tim besutan Diego Simeone baru memainkan sembilan laga hingga pekan ke-11.

Atletico Madrid saat ini mengemas 23 poin, lebih sedikit satu angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Real Sociedad.

Berada di peringkat kedua, Atletico Madrid memenangi tujuh pertandingan dan imbang dua kali.