Bursa Transfer

Posisi di Real Madrid Berbahaya, Zidane Yakin Incaran AC Milan Penyelamatnya

Sabtu, 5 Desember 2020 22:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain asal Hongaria milik RB Salzburg sekaligus incaran AC Milan Dominik Szoboszlai, jadi salah satu cara agar karier Zinedine Zidane selamat di Real Madrid. Copyright: © Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain asal Hongaria milik RB Salzburg sekaligus incaran AC Milan Dominik Szoboszlai, jadi salah satu cara agar karier Zinedine Zidane selamat di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Zinedine Zidane dengan Real Madrid bisa berujung akhir usai sepak terjang labil musim ini. Siapa sangka, sang pelatih kini hanya bisa berharap pemain yang diincar AC Milan bisa jadi penyelamatnya pada bursa transfer nanti.

Ketika berhasil persembahkan tiga kali gelar Liga Champions secara beruntun buat El Real yakin untuk memanggil lagi pelatih berkepala plontosnya meski sudah undur diri 2018 lalu. Maklum saja, kinerja dari Jule Lopetegui dan Santiago Solari tak terlalu bagus.

Pada kedatangannya lagi, Zidane mampu buktikan dirinya tak kehilangan sentuhan magis usai membantu Los Blancos menang LaLiga sekaligus Supercopa de Espana. Namun, kejayaan itu tak bertahan lama ketika memasuki musim baru.

Ya, dengan penuh percaya diri tak membeli pemain buat Zidane kena getahnya usai performa Real Madrid alami awal terburuk sejak 20 tahun terakhir. Tak cuma inkonsisten di liga domestik, klub bermarkas di Santiago Bernabeu pun terancam turun kasta di pentas Eropa.

Pihak manajemen dikabarkan bakal memecatnya tentu saja bikin pelatih asal Prancis itu gigit jari dan memutuskan untuk cari pemain anyar sebagai penyelamatnya. Melansir laman Marca, gelandang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai menjadi harapan terakhirnya di bursa transfer.

Kabarnya pada jendela transfer musim dingin yang akan dimulai Januari nanti, buat Zinedine Zidane turun tangan meyakinkan Szoboszlai untuk berseragam putih. Nantinya, ia percayakan posisi Isco yang sudah pasti tersingkir dari skuat inti Los Merengues.

Akan tetapi langkah ini nampak tak akan berjalan mulus, usai AC Milan juga punya minat besar dengan pemain tengah asal Hongaria ini. Alasannya? Sederhana, kemungkinan perginya Hakan Calhanoglu buat mereka wajib cari playmaker anyar.

Mengingat sepak terjang Madrid begitu mengecewakan, ada kans jika pemain berusia 20 tahun ini akan pertimbangkan karier bersama kubu Merah Hitam. Pasalnya, Rossoneri cenderung tampil begitu menjanjikan lewat torehan tak terkalahkannya di Serie A musim ini.

Lewat torehan delapan gol dalam 17 laga RB Salzburg, Szoboszlai nampaknya perlu dipikat dengan usaha keras oleh Zidane agar mau singgah ke Real Madrid. Apalagi tak hanya AC Milan, Arsenal dan Bayern Munchen dikabarkan tertarik membelinya pada bursa transfer nanti.