Bursa Transfer

Diabaikan Mourinho, Bintang Tottenham Masuk Bidikan AC Milan

Senin, 7 Desember 2020 06:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berniat memboyong bek baru di bursa transfer Januari, AC Milan dilaporkan berminat pada bek Tottenham Hotspur yang tak dipakai Jose Mourinho, Davinson Sanchez. Copyright: © Getty Images
Berniat memboyong bek baru di bursa transfer Januari, AC Milan dilaporkan berminat pada bek Tottenham Hotspur yang tak dipakai Jose Mourinho, Davinson Sanchez.

INDOSPORT.COM – Berniat memboyong bek baru di bursa transfer Januari, AC Milan dilaporkan berminat pada bek Tottenham Hotspur yang tak dipakai Jose Mourinho, Davinson Sanchez.

Usai hanya finis di peringkat 6 klasemen Serie A Italia musim lalu, AC Milan tampil trengginas di musim ini. Memasuki pekan kesepuluh akhir pekan ini, Rossoneri masih berada di puncak klasemen mengungguli rival sekota Inter Milan dan juara sembilan musim terakhir, Juventus.

Meski demikian, situasi ini rupanya belum membuat manajemen AC Milan puas. Mereka masih bertekad mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari nanti, dengan sektor bek tengah menjadi prioritas utama.

Pasalnya, selama ini AC Milan hanya mengandalkan tiga bek tengah dalam diri Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, dan Matteo Gabbia.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain, kini muncul nama baru dalam daftar bidikan Rossoneri. Dilansir The Sun, sosok yang dimaksud adalah bek tengah Totteham Hotspur, Davinson Sanchez.

Ketertarikan itu dipicu oleh fakta bahwa bek asal Kolombia itu belakangan ini ditepikan oleh manajer Jose Mourinho. Sanchez tercatat sudah tidak dimainkan dalam enam laga terakhir Tottenham Hotspur di Liga Inggris, dan kini hanya menjadi pilihan terakhir di belakang Joe Rodon.

Situasi ini membuat AC Milan berharap Jose Mourinho mau melepas Sanchez pada bursa transfer musim dingin nanti. Apalagi, Tottenham Hotspur sendiri masih membutuhkan dana guna memperkuat skuat untuk menjaga peluang juara, salah satunya dengan berupaya mendatangkan Milan Skriniar.

Davinson Sanchez sendiri didatangkan Tottenham dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2017 lalu. Ketika itu, ia menjadi pemain termahal yang pernah dibeli The Lilywhites usai didatangkan dengan harga 42 juta pounds (Rp790 miliar).

Sempat menjadi andalan di tiga musim pertamanya, belakangan ini bek berusia 24 tahun ini mulai kehilangan kepercayaan dari Jose Mourinho. Terbukti, musim ini ia baru mencatatkan 11 penampilan, dengan hanya 4 di antaranya yang terjadi di Liga Inggris.

Meski demikian, AC Milan harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Sanchez ke San Siro. Pasalnya, Tottenham diyakini baru mau melepasnya dengan harga yang mendekati nominal yang dulu mereka keluarkan untuk mendatangkannya.