Liga Champions

Inter Milan Tersingkir, Bukti Konsistensi Antonio Conte di Liga Champions

Kamis, 10 Desember 2020 16:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Kepastian Inter Milan tersingkir dari Liga Champions 2020/21 memperpanjang catatan jelek pelatih Antonio Conte di kompetisi tersebut.

Di Liga Champions musim ini, Inter Milan berada di Grup B bersama Real Madrid, Borussia Monchengladbach, dan Shakhtar Donetsk.

Tak heran, banyak pihak yang memprediksi Inter Milan dengan bekal deretan pemain bintang dan pelatih berpengalaman dinilai dapat melaju ke 16 besar Liga Champions 2020/21.

Rupanya, Inter Milan secara mengejutkan gagal total. Tak hanya tersingkir dari Liga Champions, mereka juga kehilangan tiket ke fase gugur Liga Europa musim ini lantaran berakhir sebagai juru kunci Grup B.

Hasil seri 0-0 kontra Shakhtar Donetsk, Kamis (10/12/20) dini hari WIB memastikan terhentinya perjalanan Inter Milan di kompetisi Eropa musim ini.

Inter Milan cuma mampu mengemas total enam poin selama babak grup Liga Champions 2020/21, lebih sedikit dua angka dari Gladbach dan Shakhtar yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Atas hasil ini, Inter Milan memperpanjang catatan gagal ke babak gugur Liga Champions sembilan musim beruntun alias sejak 2011/12.