Bursa Transfer

Selain Pogba, 4 Klien Mino Raiola yang Bisa Tinggalkan Klub Masing-masing

Kamis, 10 Desember 2020 18:49 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selain Paul Pogba, berikut pemain beragenkan Mino Raiola yang sepertinya bisa meninggalkan klub masing-masing pada bursa transfer terdekat.

Mino Raiola merupakan salah satu superagen di sepak bola di mana banyak kliennya dianggap sebagai pemain top di era masing-masing.

Dahulu, Mino Raiola menangani nama-nama beken seperti Pavel Nedved dan Maxwell. Saat ini, sejumlah pemain muda berbakat juga dalam naungannya macam Erling Haaland dan Matthijs de Ligt.

Kejeliannya dalam bernegosiasi jelas menggemukkan rekening bank Mino Raiola. Sebut saja Paul Pogba yang pernah membuat Manchester United merogoh kocek dalam sebesar 105 juta euro saat memulangkannya dari Juventus pada 2016.

Sepertinya, Mino Raiola bakal kebanjiran dana lagi dalam waktu dekat dengan sejumlah transaksi. Salah satunya adalah Paul Pogba.

Baru-baru ini, agen berdarah Belanda-Italia itu membongkar rencana penjualan Paul Pogba yang sudah tak betah di Manchester United. Padahal, gelandang asal Prancis itu masih terikat kontrak hingga 2022.

Sikap blak-blakan Mino Raiola itu kerap membuatnya berselisih dengan pihak klub. Manchester United contohnya.

Jauh sebelum Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja merespons pernyataan agen itu, pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, bahkan melarang Raiola berbisnis di klub itu sejak memaksa Paul Pogba menerima tawaran Juventus pada 2012.

Berdasarkan sejumlah alasan, klien Mino Raiola lainnya sepertinya bisa juga angkat kaki dari klub masing-masing seperti yang sedang Paul Pogba rencanakan.