Bola Internasional

Termasuk AC Milan dan MU, Deretan Klub yang Pernah Berkonflik dengan Mino Raiola

Selasa, 8 Desember 2020 11:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Selain konflik Paul Pogba dan Manchester United, Mino Raiola pernah berselisih dengan klub lain terkait para pemain di bawah naungannya. Copyright: © Getty Images
Selain konflik Paul Pogba dan Manchester United, Mino Raiola pernah berselisih dengan klub lain terkait para pemain di bawah naungannya.

INDOSPORT.COM – Super agen asal Italia, Mino Raiola kembali jadi perbincangan menyusul pernyataannya yang menyebut karier Paul Pogba telah usai di Manchester United.

Jelang laga hidup mati yang dijalani Man United di Liga Champions, Raiola mengeluarkan pernyataan yang membuat situasi di ruang ganti Setan Merah memanas.

Dalam komentar terbarunya, ia menyebut perjalanan Pogba bersama Man United telah usai. Hal ini menyusul tak adanya kesepakatan dalam pembicaraan kontrak anyar.

“Saya bisa katakan bahwa semua telah berakhir untuk Paul Pogba di Manchester United. Paul (Pogba) tak bahagia di Man United setelah dirinya tak lagi bisa mengeskpresikan dirinya sesuai keinginannya dan sesuai harapannya.

“Paul membutuhkan tim baru, udara segar. Dia berada di bawah kontrak untuk 18 bulan ke depan dan akan berakhir pada musim panas 2022,” ujar Raiola dikutip dari Mirror.

Komentar ini pun tak pelak memperuncing hubungan Mino Raiola, Paul Pogba dan Manchester United. Sejatinya, ini bukan kali pertama konflik terjadi di antara ketiganya.

Pada musim panas 2019 lalu, Pogba pun secara terang-terangan menyebut dirinya berniat hengkang. Banyak yang meyakini sosok Raiola berperan penting dalam pernyataan gelandang asal Prancis tersebut.

Jauh sebelum itu, pada 2012 juga Pogba hengkang dari Man United karena sosok Raiola sendiri. Hal ini diakui oleh Sir Alex Ferguson yang tak cocok dengan super agen asal Italia tersebut.

Kehadiran Raiola sebagai agen Pogba pun tak ayal menghadirkan bergama konflik sehingga membuat ia atau bahkan para pemain di bawah naungannya berselisih dengan klubnya masing-masing.

Selain Manchester United, Mino Raiola ternyata juga kerap membuat konflik dan berselisih dengan klub lainnya yang menyangkut pemainnya. Berikut deretan klub tersebut.