In-depth

Alasan Patrick Bamford Lebih Tokcer bagi Leeds United di Laga Tandang

Sabtu, 12 Desember 2020 09:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leeds United, Patrick Bamford, merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leeds United, Patrick Bamford, merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Leeds United kembali meraih hasil minor di markasnya, Elland Road dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan West Ham United. Kekalahan ini sendiri seakan tak lepas dari merosotnya torehan gol sang bomber, Patrick Bamford di kandang.

Pada lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12, Leeds dan West Ham bermain terlebih dahulu dibandingkan 18 kontestan lainnya.

Dalam pertandingan ini, Leeds harus bertekuk lutut dari West Ham dengan skor 1-2. Padahal di laga ini, The Whites sempat unggul terlebih dahulu di menit-menit cepat.

Penalti Mateusz Klich di menit ke-6 membuat Leeds sempat unggul atas tamunya. Namun tak lama berselang, Toumas Soucek mampu menyamakan kedudukan di menit ke-25.

Keunggulan tim tamu pun baru tercipta 10 menit jelang bubaran. Angelo Ogbonna berhasil mencetak golnya lewat tandukan dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk West Ham.

Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan usai sekaligus memberikan tiga poin berharga untuk West Ham yang secara mengejutkan merangsek ke peringkat lima sementara Liga Inggris 2020/21.

Kekalahan atas West Ham pun membuat posisi Leeds di tangga klasemen kian merosot. Kini The Whites duduk di tempat ke-14 klasemen sementara.

Dalam 12 pertandingan Liga Inggris sejauh ini, penampilan Leeds sendiri terbilang lebih apik saat beraksi di laga tandang di bandingkan di Elland Road.

Hal ini pun berbanding lurus dengan torehan gol bombernya, Bamford yang ternyata jauh lebih tokcer saat bermain di luar kandang bersama Leeds. Pertanyaannya, mengapa ini bisa terjadi?

Bamford sejauh ini telah mengkoleksi delapan gol dari 12 laga yang telah ia mainkan bersama Leeds. Tujuh dari delapan gol yang telah dibuatnya sejauh ini, ternyata ia buat jauh dari Elland Road.

Gelontoran gol Bamford di laga tandang pun tak ayal memberi Leeds beberapa hasil positif seperti meraih dua kemenangan laga tandang di mana dalam dua kemenangan ini, ia mampu melesakkan empat gol.

Tentu aneh melihat penyerang sekelas Patrick Bamford bisa begitu alergi mencetak gol di kandang dan malah lebih suka berpesta di laga tandang. Usut punya usut, ada alasan khusus mengapa kran gol pemain berusia 27 tahun ini mengucur deras jauh dari Elland Road, markas Leeds United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%