Liga Indonesia

Jacksen Tiago Senang Bisa Menularkan Ilmunya untuk Pesepakbola Muda

Sabtu, 12 Desember 2020 18:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku senang bisa menularkan sedikit ilmunya untuk pesepakbola usia muda dalam sebuah kegiatan pelatihan singkat bertajuk Football Camp yang digelar di Kawasan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang, tanggal 6 - 12 Desember 2020.

Kegiatan pelatihan tersebut digelar oleh Jacksen Tiago atas inisiasi manajemen hotel Kusuma Agrowisata dengan dibantu oleh pelatih kiper Persipura, Gerson Rios dan pelatih fisik, Breno Araujo.

Jacksen F Tiago mengaku senang karena pelatihan tersebut mendapatkan antusias tinggi dari para pesepakbola usia muda. Hingga hari terakhir, total 44 anak yang mengikuti pelatihan tersebut yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Banyuwangi, Semarang, Banjarmasin, Jakarta, hingga dari Papua.

"Puji Tuhan semua berjalan dengan sangat luar biasa lancar. Kami berkumpul dengan anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia. Kami sangat bahagia sekali," ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (12/12/20).

Jacksen mengungkapkan, Football Camp ini digelar sebagai wadah untuk menyalurkan ilmu sepak bola kepada para pesepakbola muda maupun usia dini. Dirinya juga mengaku, kegiatan ini juga sebagai pengisi jeda kompetisi yang sedang tak bergulir.

"Kegiatan ini untuk memanfaatkan waktu luang berbagi ilmu bersama anak-anak muda yang ingin menimba ilmu sepakbola," ungkap pelatih asal Brasil ini.

Sementara itu, pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo yang mendampingi Jacksen untuk memberikan materi dalam kegiatan tersebut juga mengaku senang bisa berbagi ilmu kepada pesepakbola muda. 

Dirinya sangat bersemangat, karena bisa menyalurkan ilmunya di saat belum adanya kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang tengah mengalami vakum sekian bulan.

Kata Breno, kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengisi kekosongan waktu, sekaligus bermanfaat bagi pesepak bola usia dini untuk menambah ilmu dan wawasan mereka.

"Pelatihan ini sangat bagus, dan ini akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan untuk kami dan adik-adik yang akan mengikuti kegiatan ini," pungkas Breno.

Sekadar diketahui, Football Camp ini hanya dikhususkan bagi pesepak bola usia dini atau usia muda dari kelompok umur 10 hingga 15 tahun.