Liga Inggris

Jelang Everton vs Chelsea, Lampard Bicara Soal Kehebatan Ancelotti

Sabtu, 12 Desember 2020 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard mengenang kehebatan Carlo Ancelotti menjelang duel akbar Liga Inggris yang mempertemukan antara Everton vs Chelsea, Minggu (13/12/20) dini hari WIB.

Laga  yang berlangsung di Goodison Park ini bisa dikatakan sebagai duel antara murid dan guru, di mana Lampard akan mendampingi The Blues menghadapi mantan gurunya Ancelotti yang kini menangani Everton.

Lampard pernah menjadi anak asuh Don Carlo kala menukangi Chelsea pada rentang 2009-2011. Lampard kala itu menjadi andalan Ancelotti untuk membawa Tim London Biru merengkuh gelar Liga Inggris dan Piala FA di musim 2009/2010.

Kenangan bermain di bawah arahan pelatih asal Italia itu masih membekas di hati Lampard. Pasalnya, Lampard jadi pencetak gol terhebat dengan 211 gol berkat tangan dingin eks gurunya itu.

“Saya sangat menghormati dia (Ancelotti). Dia begitu membekas di hati saya sampai sekarang,” ungkap Lampard dilansir dari Sun Sport.

“Dan hal terhebat yang saya ingat adalah dia orang yang apa adanya. Dia jujur dalam segala hal yang dia lakukan dan itu sangat menyenangkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Lampard juga menyebut bahwa Ancelotti adalah satu di antara pelatih yang menginspirasinya sampai sekarang. Dia pun mengaku tak sabar ingin segera bertemu dengannya di lapangan, meski sebagai lawan.

"Dia ada di level top ketika saya bicara soal pelatih-pelatih yang pernah menangani saya. Kesuksesan dia sepanjang kariernya, bekerja di beberapa klub, saya menilainya sebagai pelatih hebat dan pria hebat."

"Seperti yang saya katakan, dia memengaruhi saya, dan saya sudah tidak sabar bertemu dan bicara dengan dia," imbuhnya.

Duet Lampard dan Ancelotti sendiri pernah membawa Chelsea meraih dua gelar domestik pada tahun 2010 lalu. Sayangnya, Ancelotti kemudian dipecat dari tugasnya setelah klub London Barat itu hanya finish kedua di liga dan tanpa meraih satu pun trofi di akhir musim.

Terlepas dari hubungan mereka sebagai mantan guru dan murid, pertandingan antara Everton vs Chelsea diprediksi bakal berlangsung seru.

Chelsea dibawa Lampard bertengger di peringkat ketiga Liga Inggris berkat raihan 22 angka unggul lima angka dari Everton di posisi ke-9. Mereka tercatat juga tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir.

Kemenangan di markas Everton akan membuat Chelsea bisa menduduki puncak untuk sementara waktu sembari menunggu hasil laga ke-12 yang akan dijalani Tottenham dan Liverpool.