Bola Internasional

Agen Asal Singapura Siap Bantu Pemain Papua yang Ingin Berkarier di Luar Negeri

Senin, 14 Desember 2020 11:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre merupakan pemain asal Papua yang digandeng 2Touch International Agency untuk bermain di Liga 2 Thailand. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre merupakan pemain asal Papua yang digandeng 2Touch International Agency untuk bermain di Liga 2 Thailand.

INDOSPORT.COM - 2Touch International Agency yang menaungi gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre menyatakan kesiapan mereka untuk membantu para pesepak bola Papua yang ingin berkarier di kompetisi luar negeri.

Sebuah agensi pemain sepak bola yang berasal dari Singapura ini, menyatakan niatan mereka untuk bisa menggandeng lebih banyak pemain-pemain sepak bola dari Indonesia timur, khususnya Papua. 

Founder 2Touch International Agency, Khairul Asyraf mengaku siap untuk membantu para pemain Papua yang ingin berkarier di luar negeri.

"Ke depannya yah mana tahu ada pemain-pemain asal Papua yang mau main di luar, seperti Marinus Wanewar dan lainnya, yah kita bisa bantu," ujar Khairul kepada awak media olahraga INDOSPORT, baru-baru ini.

2Touch yang ia dirikan merupakan agensi yang telah menggandeng pemain muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre yang baru saja disalurkan ke klub Thai League 2, Lampang FC.

Sebelumnya, Khairul Asyraf mengungkapkan, sampai saat ini pesepakbola dari Indonesia punya citra yang baik berkat penampilan apik bek asal Papua, Rudolf Yanto Basna.

Eks pemain Persib Bandung itu bahkan kini bermain di kompetisi kasta tertinggi Thailand, Thai League 1 dengan memperkuat klub Prachuap, setelah sebelumnya ia membela Khon Kaen dan Sukhothai.

Bahkan kata Khairul, klub-klub luar negeri di kawasan Asia Tenggara punya minat yang tinggi terhadap pemain-pemain Indonesia.

"Untuk sekarang ini, pemain Indonesia masih diminati, tapi khusus di Thailand, Yanto Basna bikin imej pemain Indonesia jadi positif," terang Khairul.

Dirinya sesumbar, jika Todd Ferre sukses bersama Lampang FC, bukan tidak mungkin itu akan menambah kepercayaan klub-klub Asia Tenggara, khususnya Thailand untuk menggunakan jasa pemain Indonesia.

"Kalau saja Todd Ferre sukses di Lampang FC, akan tambah ramai klub-klub yang mau menggunakan jasa pemain Indonesia. Yanto Basna bikin imej pemain Indonesia di Thailand jadi lebih positif. Kalau Todd juga sukses pasti akan lebih ramai yang mau pemain-pemain dari Liga Indonesia," pungkasnya.