Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Terjun Bebas, Tottenham-Liverpool Ketat

Senin, 14 Desember 2020 09:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hari ini, Senin (14/12/20).  Arsenal semakin terjun bebas, sementara Manchester United dan City bersaing di papan tengah.

Liga Inggris, memasuki pekan ke-12 semakin menunjukkan sisi kompetitifnya . Sejumlah tim papan atas saling berjatuhan dari posisi atas ke peringkat tengah.

Seperti dua klub Manchester, Man United dan Man City, yang dulunya sempat saling berebut puncak klasemen, kini malah bersaing di posisi tengah klasemen.

Kedua tim baru saja dipertemukan dalam derby Manchester pada hari Sabtu (12/12/20) malam WIB yang berakhir imbang 0-0. Hasil ini membuat keduanya hanya mampu mengantong satu poin.

Dengan tambahan satu poin itu, Man United berhasil menyalip Man City di klasemen. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini menempati urutan kedelapan dengan 20 poin, unggul satu pon dari The Citizens.

Man United tentunya butuh kemenangan  demi kemenangan agar bisa menjauh dari rival terdekatnya itu, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sebelum paruh kedua musim ini.

Sementara itu, Arsenal, yang dulunya dijagokan sebagai The Six Top Premier League, terjun bebas di posisi ke-15, hanya terpaut tiga tempat dari zona degradasi.

Situasi ini dialami The Gunners usai menekan kekalahan menyakitkan dari Burnley dengan skor 1-0 pada hari Senin (14/12/20) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di posisi ke-15 dengan 13 poin. Burnley berhasil keluar dari zona degradasi di posisi ke-17 dengan sembilan poin.

Leicester City sementara itu mengamankan posisi di tiga besar usai memetik kemenangan gemilang 3-0 atas Brighton.

Mereka hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang ada di tempat kedua, dengan pasukan Jurgen Klopp hanya mampu menambah  satu angka usai bermain imbang 1-1 melawan Fulham.

Meski begitu tambahan poin ini tetap mampu menjaga persaingan ketat Liverpool dengan Tottennham Hotspur yang masih bertengger di puncak. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 25 angka, meski Spurs masih unggul dalam raihan gol.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris per hari ini, Senin (14/12/20):

© Whoscored.com
Klasemen sementara Liga Inggris hari ini Senin (14/12/20) Copyright: Whoscored.comKlasemen sementara Liga Inggris hari ini Senin (14/12/20)