Liga Inggris

4 Fakta di Luar Nalar Liverpool yang Nyaris Kalah dari Fulham

Senin, 14 Desember 2020 09:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Berikut empat fakta di luar nalar Liverpool yang ternyata nyaris kalah dari Fulham dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua belas di Craven Cottage pada Senin (14/12/20) dini hari WIB.

Melihat pesaingnya, Tottenham Hotspur dan Chelsea gagal meraih poin penuh, Liverpool pun mencoba untuk memanfaatkannya pada laga melawan Fulham. Apalagi Fulham hanya berstatus sebagai tim promosi dan saat ini masih menghuni papan bawah Liga Inggris.

Namun ternyata Liverpool di luar dugaan harus ditahan imbang oleh Fulham yang tampil sangat luar biasa. Bahkan Liverpool seharusnya kalah andai Mohamed Salah tidak mencetak gol hanya 11 menit saja jelang laga bubar.

Tak pelak hasil seri ini membuat Liverpool gagal menyalip Fulham yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Tak hanya itu, ada sejumlah fakta di luar nalar Liverpool yang nyaris dipermalukan oleh Fulham.

Big Six Liga Inggris Kompak Bagi-bagi Poin

Faktanya, pekan kedua belas ini memang pekan kelabu bagi tim-tim besar Liga Inggris, di mana Chelsea, Liverpool, Manchester dan Manchester United gagal meraih kemenangan. Kejadian mengenaskan ini terakhir kali terjadi pada 2016 lalu.

Jika diteliti lebih dalam, sebenarnya Arsenal dan Tottenham pun juga mendulang poin penuh pekan ini. Tak pelak pekan kedua belas ini seakan menjadi anomali di mana tidak ada big six yang meraih kemenangan.

Ini terlihat seperti big six Liga Inggris sedang bagi-bagi poin, layaknya banyak diskon pada event 12/12 kemarin. Kegagalan mereka meraih poin penuh pun juga membuat para kuda hitam mulai menggeliat seperti Fulham.