Liga Italia

3 Fakta Mengejutkan Usai AC Milan Ditahan Imbang Parma di Serie A Italia

Senin, 14 Desember 2020 08:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengejutkan usai AC Milan ditahan imbang oleh Parma dalam lanjutan pekan kesebelas Serie A Italia.

Bermain di San Siro pada Senin dini hari WIB, AC Milan secara mengejutkan mendapatkan perlawanan sangat ketat dari Parma. Hal itu dibuktikan dengan AC Milan sempat tertinggal dua gol dari Parma hingga menit 56.

Beruntung Theo Hernandez sedang on fire, dua golnya mampu menyelamatkan AC Milan tetap berada di puncak klasemen Serie A Italia. Setidaknya AC Milan masih unggul tiga poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Meski sempat dikejutkan oleh Parma, AC Milan dengan mental juaranya, setidaknya masih bisa mengambil satu poin. Tak hanya itu, ternyata hasil seri AC Milan ternyata membawa tiga fakta mengejutkan yang menarik untuk disimak.

AC Milan Jadi Satu-satunya Tim Tak Terkalahkan di Eropa

AC Milan ternyata saat ini menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di lima liga top Eropa. Kepastian itu didapatkan setelah Atletico Madrid kalah dari Real Madrid kemarin.

Jadi sejak lockdown akibat virus corona, atau tepatnya Maret hingga April kemarin AC Milan masih belum juga pernah kalah di Serie A Italia. Tentu hal ini menjadi sebuah pertanda baik bagi AC Milan.

Soalnya sudah bermusim-musim AC Milan selalu mengalami nasib buruk dalam beberapa tahun terakhir. Siapa sangka sempat ditundanya sejumlah pertandingan sepak bola saat lockdown terjadi, ternyata membawa berkah bagi AC Milan.

Tidak ada satu pun tim di Serie A Italia bisa mengalahkan AC Milan sejak sepak bola bergulir Kembali pasca lockdown. Bahkan tim kuat seperti Juventus dan Inter Milan juga tak sanggup mengalahkan AC Milan yang sedang sangat on fire.